Beranda Berita Utama Bupati Limi Mokodompit Hadiri Rakornas Kada di Jakarta

Bupati Limi Mokodompit Hadiri Rakornas Kada di Jakarta

100
0
Kotamobaguonline.com BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, Selasa 17 January 2023, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakornas) kepala daerah dan Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) se-Indonesia.

Kegiatan Rakornas tersebut dibuka langsung oleh presiden RI Joko Widodo, yang digelar di sentul international convention center (SICC), kabupaten Bogor, Provinsi Jawa barat ( Jabar-red )
Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya menegaskan, dalam mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, seluruh otoritas harus bekerja, bahkan diminta untuk turun dan masuk hingga ke pasar-pasar.

“Perlu langkah antisipasi dan hati-hati terhadap kenaikan harga bahan pangan pokok dan meningatkan pemerintah daerah dan pusat harus bekerja detail seperti itu,” tegas Presiden Joko Widodo ( Jokowi).
Jokowi menghimbau, kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk bisa cepat mengambil tindakan dalam mengantisipasi naiknya harga kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat.
Dirinya mengajak, bersama untuk mendorong sinkronisasi pemerintah pusat dan daerah dalam percepatan proses reformasi birokrasi, mendorong percepatan investasi masuk.

“Bupati walikota dan gubernur harus sering sering masuk pasar, cek betul apa data yang diberikan sesuai fakta di lapangan,” pesan Jokowi.
Kendati demikian, Presiden Jokowi mensyukuri karena inflasi di Indonesia sepanjang 2022 lalu masih terkendali. yakni, berada pada kisaran 5,5%.
Jokowi menyebutkan, angka inflasi di Indonesia tersebut, masih lebih rendah dibandingkan dengan inflasi di negara-negara lainnya.
“Saya minta seluruh gubernur, bupati dan walikota, bersama dengan Bank Indonesia untuk terus memantau harga barang dan jasa yang ada di lapangan, agar selalu terdeteksi sedini mungkin sebelum kejadian besar datang,” tambahnya menegaskan.
Sementara itu, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, mengatakan, akan memantau langsung harga barang dan jasa dipasaran agar dapat dipastikan data dan fakta dilapangan.
Hal ini kata Limi Mokodompit, sesuai dengan arahan presiden RI Joko Widodo di rakornas kemarin kepada seluruh kepala daerah dan forkopimda se-Indonesia.
“Insya Allah kami akan pertahankan selalu harmonisasi berkolaborasi yang selama ini terjalin antara Pemkab Bolmong dan Forkopimda,” ucap Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM.
Perlu diketahui bahwa Dibawah Kepemimpinan Pj Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit, Harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow masih cukup terjangkau oleh masyarakat.
Apa terlebih, Rutinitas kegiatan pasar murah terus dilaksanakan di berbagai kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, sekaligus dilakukan pengawasan ketat terkait kenaikan harga pangan di setiap pasar yang ada.
Artikulli paraprakBupati Limi Mokodompit Silaturahmi Bersama Rukun Pelagandong Maluku
Artikulli tjetërKetua KNPI Bolmong Buka Kegiatan Muscam KNPI Passi Bersatu dan KNPI Kecamatan Lolayan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.