Beranda Advertorial Bupati Limi Mokodompit Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Bupati Limi Mokodompit Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

59
0
Kotamobaguonline.com BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Ir Limi Mokodompit, MM., menjadi inspektur upacara pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 yang bertempat di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Bolmong, Kamis (10/11/2022) pagi tadi.

Pada kesempatan itu, nampak hadir sejumlah pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya, Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm. Edi Yulian Budiargo, Kapolres Bolmong, AKBP Slamet Ramelan, SIK., Mewakili Dandim 1303 Bolmong Danramil 11 Lolak Lettu Cpl Muh. Jasim Lessy, Mewakili Danyon Brimob Pelopor B Inuai IPDA Hadi Yohantoro, Ketua Pengadilan Negeri Bolmong, Ketua DPRD Bolmong, Welti Komaling, Kajari Kotamobagu, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Galang, para Asisten dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama ASN lingkup Pemda Bolmong.
Bupati Limi Mokodompit, pada saat itu membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, mengatakan, meski kemerdekaan telah kita raih diatas darah dan perjuangan para pahlawan, namun semangat perjuangan itu masih tetap kita pertahankan.

“Hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita, dimana pemanasan global memicu beragam bencana energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” terang Bupati Limi Mokodompit.
Lanjut Bupati, kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi covid-19, serta kelangkaan sumberdaya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dan kesungguhan.

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang, sehingga marilah kita bergerak bersama dan maju bersama, dengan tekad untuk menang, sekali merdeka tetap merdeka,” ungkap Bupati.
Dikesempatan itu, Bupati juga mengajak agar meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

“Yakni, melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,” tegas Bupati Limi Mokodompit.
Usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Bupati bersama rombongan menuju Desa Labuang Uki, Kecamatan Lolak, untuk melakukan upacara tabur bunga di Pelabuhan, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang di medan pertempuran. (ADVETORIAL)
Penulis: Iceq Lasupu
Artikulli paraprakBupati Limi Mokodompit Hadiri Pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting Bolmong
Artikulli tjetërBupati Limi Mokodompit Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Kegiatan Porprov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.