Beranda Advertorial Bupati Limi Mokodompit Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

Bupati Limi Mokodompit Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

148
0

Kotamobaguonline.com BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (31/10/2022) pagi tadi, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara langsung, melalui Virtual/Zoom Meeting, dipimpin langsung oleh Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit, MM., yang didampingi oleh para Asissten, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, beserta Dandim 1303 Bolmong, Letkol Topan Angker, Kapolres Bolmong, Kajari, dan Sekda Bolmong, Tahlis Galang.

Rapat tersebut digelar oleh Kementerian Dalam Negeri bersama dengan sejumlah Kementerian Lembaga seperti Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Pangan Nasional (BPN), yang membahas soal evaluasi dalam pencegahan perkembangan inflasi di daerah, yang diikuti seluruh Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia.

Sementara, dikabarkan Rakor Pengendalian Inflansi tersebut akan di adakan setiap hari senin pukul 08.00 WIB dari tanggal 24 Oktober 2022 s/d tanggal 26 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut, terungkap beberapa poin sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, terkait langkah-langkah kongkrit untuk mengatasi terjadinya inflasi di daerah.

“Kolaborasi ini dilakukan dengan membuat sistem penggunaan energi yang tepat sasaran serta mencukupi ketersediaan bahan pangan di daerah. Pemerintah daerah diminta untuk mengoptimalkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk memonitor harga bahan pokok di pasar-pasar tiap hari,” tegas Mendagri.

Pada kesempatan itu juga Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyampaikan dukungannya terhadap program pemerintah pusat sesuai arahan Presiden dan Mendagri dalam kegiatan Rakor tersebut.

“Pemkab Bolmong sangat mendukung kegiatan ini sebagai upaya agar kepala daerah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menjaga stabilitas harga, dan meningkatkan sektor pertanian sebagai kontribusi pergerakan pertumbuhan ekonomi,” ujar Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Artikulli paraprakWarga Terdampak Kebakaran Dapat Bantuan Dari Pemkot
Artikulli tjetërBupati Limi Mokodompit Hadiri HUT GMIBM Sion Manembo ke-80 Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.