Beranda Berita Utama Nayodo Koerniawan Buka Kegiatan Bimtek

Nayodo Koerniawan Buka Kegiatan Bimtek

141
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU —Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Metadata Statistik Sektoral yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Senin (05/09/2022) pagi tadi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Kotamobagu menyampaikan bahwa, saat ini banyak sekali kebutuhan akan data dan informasi, khususnya Data Statistik Sektoral dalam menyukseskan pembangunan.

“Dengan adanya Metadata bisa dikatakan dapat menjawab berbagai kebutuhan tersebut, sebab Metadata adalah Informasi dalam bentuk struktur dan format baku, untuk menggambarkan data, menjelaskan data, serta mempermudah pencarian dan pengelolaan informasi data,” ujar Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota juga meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Bimtek tentang Penyusunan Metadata Statistik Sektoral tersebut dengan sebaik – baiknya.

“Saya meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah untuk mengikuti Bimbingan Teknis penyusunan Metadata Statistik Sektoral ini dengan sebaik – baiknya, sehingga apa yang nantinya disampaikan oleh para Narasumber, akan dimengerti, dipahami, dan serta dapat dimplementasikan sebagai wujud pelaksanaan Satu Data Indonesia dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” harap Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom, ME, mengatakan bahwa, maksud pelaksanaan Bimtek yang akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari tersebut adalah untuk mengimplementasikan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

“Sedangkan tujuan dari pelaksanaan Bimbingan Teknis adalah untuk memberi pemahaman serta pengetahuan teknis kepada para penanggung jawab data di tingkat OPD terkait penyusunan Metadata Statistik Sektoral,” terangnya.

Bimtek tentang Penyusunan Metadata Statistik Sektoral dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu, Sirly Catharina Worotikan, S.E, M.Si, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para penanggung jawab data dari seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (*)

Artikulli paraprakIni Nama-nama Bakal Calon Sangadi di 15 Desa se-Kota Kotamobagu
Artikulli tjetërDishub Sosialisasi Pemindahan Terminal Serasi ke Bonawang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.