Beranda Berita Utama Dishub Sosialisasi Pemindahan Terminal Serasi ke Bonawang

Dishub Sosialisasi Pemindahan Terminal Serasi ke Bonawang

54
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu melakukan sosialisasi penataan trayek angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang terletak di Terminal Serasi ke Terminal Bonawang Mongkonai.

Dalam sosialisasi, Dishub Kotamobagu didampingi Dishub Provinsi Sulawesi Utara, Satlantas Polres Kotamobagu dan Organda serta dihadiri pemilik dan pengemudi angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Kegiatan dilaksanakan di pelataran Paris Superstore, Jalan Adampe Dolot, Mogolaing, Senin (05/09/2022) kemarin.

Kepala Dishub Kotamobagu Usmar Mamonto menjelaskan, tujuan kegiatan sosialisasi agar pengemudi angkuran Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tidak lagi menunggu penumpang ditempat yang bukan peruntukannya.

” Tujuan kami menjelaskan kepada pemilik dan pengemudi angkutan Antar Kota Dalam Provinsi agar tidak lagi mangkal atau menunggu penumpang di Terminal Serasi atau ditempat yang bukan peruntukannya. Tidak bagus kelihatan Kota Kotamobagu kalau banyak angkutan umum berkeliaran dan mangkal ditempat yang bukan peruntukannya. Kita akan melakukan penataan serta mengembalikan trayek AKDP ke tempatnya,” jelas Usmar.

Lebih lanjut Usmar menjelaskan, hari ini delapan trayek angkutan yang sering menunggu penumpang khususnya di kawasan bundaran Paris Superstore akan diarahkan ke Terminal Bonawang.

” Terminal angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tempatnya ada di Terminal Bonawang, yang terletak di Kelurahan Mongkonai, karena terminal Bonawang itu terminal tipe B. Terminal Serasi yang sebelumnya digunakan itu terminal tipe C. Jadi intinya hari ini bukan untuk merelokasi atau memindahkan terminal, namun untuk penataan,” kata Usmar

Artikulli paraprakNayodo Koerniawan Buka Kegiatan Bimtek
Artikulli tjetërWali Kota Kotamobagu Terima Kunjungan Partner Akademisi Fakultas Perikanan Unsrat dari New Zealand

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.