Beranda Berita Utama Sejumlah Pedagang Masih Tempati Pasar Ikan Serasi

Sejumlah Pedagang Masih Tempati Pasar Ikan Serasi

19
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Meski upaya relokasi telah dilakukan namun sejumlah pedagang ikan di Pasar Serasi masih terlihat beraktivitas di tempat itu. Dari hasil pantauan media Kotamobaguonline.com, kurang lebih ada sekitar 50 pedagang yang nampak berjualan dan terkesan enggan untuk pindah.
Salah satu pedagang ikan beralasan untuk ke pasar Genggulang dirinya telah mengutus beberapa orang anak buahnya agar menempati Pasar Genggulang.
“Kami masih diberikan izin untuk berjualan ditempat ini, dan kami sudah mengutus orang kami juga berjualan di pasar Genggulang. Kami inginkan disana buka dan disini (pasar ikan) juga dibuka,” jelasnya.
Sementara, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Ariono Potabuga, mengatakan sebagian pedagang yang masih diberikan izin berjualan di pasar ikan Pasar Serasi, lantaran telah terlanjur merendam ikan ditempat itu.
“Mereka mengeluh karena sudah terlanjur merendam ikan di tempat itu, sehingga kalau tidak segera dijual maka ikan tersebut akan rusak dan membusuk. Tapi kesempatan ini hanya diberikan sekali saja, dan setelahnya tetap akan di pindahkan ke Pasar Genggulang,” ujar Ariono Potabuga.
Dirinya juga menambahkan, untuk akses jalan sudah ditutup bagi pembeli dan pasokan ikan.
“Pembeli dan pasokan ikan kami arahkan ke pasar Genggulang. Untuk pasar ikan tidak ada lagi aktivitas jual beli di lokasi itu,” tegas Ariono Potabuga.

Peliput: Iceq Lasupu
Artikulli paraprakTim Terpadu Mulai Tertipkan Pasar 23 Maret
Artikulli tjetërKemacetan Lalulintas Terjadi Di Pasar 23 Maret, Usmar: “Kami Akan Atur Kembali”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.