Beranda Berita Utama Ratusan Pedagang “Duduki” Kantor DPRD Kotamobagu

Ratusan Pedagang “Duduki” Kantor DPRD Kotamobagu

218
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Ratusan pedagang kaki lima di Pasar 23 Maret Kota Kotamobagu, menduduki kantor DPRD Kotamobagu, Senin (01/08/2022) siang tadi, untuk menyampaikan aspirasi terkait beredarnya surat pemberitahuan dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, agar para pedagang segera mengosongkan lapak di area Jalan Bumbungon, Bolian dan Bogani, hingga batas waktu yang ditentukan, Rabu 3 Agustus 2022 mendatang.
Aksi yang dipimpin Irawan Damopolii selaku koordinator lapangan (Korlap) berharap agar aspirasi para pedagang dapat ditindaklanjuti oleh DPRD Kotamobagu, hingga dilakukan jajak pendapat bersama istansi tehnis.
“Surat yang dilayangkan kepada para pedagang jelas tidak profesional, sebab dalam lampiran narasi isi surat itu hanya meminta di kosongkan sementara tidak ada solusinya. Terlebih lokasi yang disiapkan tidak layak atau tidak representatif,” ungakapnya saat melakukan orasi dihadapan para wakil rakyat di gedung Paloko Kinalang.
“Kalau persoalan relokasi sepanjang bisa berkomunikasi dengan baik dengan para pedagang, tentu akan mendapatkan pertimbangan dan kesimpulan-kesimpulan yang baik. Tetapi selama ini komunikasinya tidak dibangun secara profesional dan maksimal. Dan ini menurut kami adalah kebijakan yang otoriter,” tegas Iriawan Damopolii.
Sementara, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Syarifuddin Mokodongan, berjanji akan melakukan hearing dengar pendapat bersama istansi terkait dan para pedagang, untuk mencari solusinya.
“Kami baru menerima surat bahwa ada gerakan masyarakat pedagang yang akan menyampaikan aspirasi. Kami pun di DPR hari ini ada agenda paripurna. Jadi kalau surat ini kita terima sedari beberapa hari kemarin, mungkin kita tidak berkumpul hanya di tempat ini, akan tetapi ruangan yang disediakan dipersiapkan untuk agenda paripurna. Namun surat dari pedagang sudah di Disposisi oleh Ketua DPRD untuk dilakukan rapat dengar pendapat. Dan kami minta juga para pedagang mencantumkan beberapa aspirasi yang di tulisankan di kertas untuk RDP nantinya, dan kita akan agendakan ini,” ujar Syarifuddin Mokodongan.
Peliput: Iceq Lasupu
Artikulli paraprakDiperintahkan Kosongkan Area Jalan Bolian Para Pedagang “Kesal”
Artikulli tjetërKondisi Kios Pasar 23 Maret Layak Ditempati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.