Beranda Berita Utama Ini Alasan Kontingen Pramuka Kotamobagu Tak Berangkat ke Jambore Nasional

Ini Alasan Kontingen Pramuka Kotamobagu Tak Berangkat ke Jambore Nasional

151
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Puluhan anggota Pramuka asal Kota Kotamobagu, dikabarkan gagal mengikuti Jambore Nasional di Cibubur, Jakarta. Hal ini pun membuat tanda tanya sejumlah orang tua para peserta Pramuka.
“Padahal anak-anak sudah mengikuti latihan untuk persiapan berangkat ke Jambore Nasional, namun tiba-tiba dibatalkan. Ini ada apa.?,” tanya salah satu orang tua.
Sementara, salah satu pelatih saat dihubungi menjelaskan jika keberangkatan terkendala dengan tidak adanya anggaran.
“Untuk persiapan sudah matang tapi setelah kami menghubungi Dispora katanya tidak ada anggarannya,” terang salah satu pelatih.
Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Anas Tungkagi, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, belum adanya pelantikan terhadap Ketua Korcab Pramuka Kota Kotamobagu, berdampak pada tidak dianggarkanya keberangkatan kontingen Kota Kotamobagu ke Jambore Nasional.
“Korcab Pramuka Kota Kotamobagu pada tahun 2021 mengalami kevakuman, dan kami dari Dispora akhirnya pada Tahun 2022, memfasilitasi untuk diadakan Muscab yang dilaksanakan di Kopandakan. setelahnya Anggi Simbala terpilih sebagai Ketua Korcab Pramuka Kota Kotamobagu, namun hingga saat ini belum juga di oantik oleh Kwarcab Provinsi. Inilah yang menjadi kendalanya. Belum lagi adanya masalah bahwa kegiatan kontingen Pramuka Kota Kotamobagu untuk berangkat ke Jambore Nasional Cibubur, tidak di anggarkan di APBD karena persoalan tadi (belum ada pelantikan-red),” terang Anas Tungkagi.
Artikulli paraprakOknum Perusak Baliho Terancam Kurungan 2 Tahun 6 Bulan Penjara
Artikulli tjetërWali Kota Kukuhkan dan Lantik Anggota Paskibraka Kota Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.