Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu gelar Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional 2022

Pemkot Kotamobagu gelar Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional 2022

163
0
Kotamobauonline.com KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu ( Pemkot) melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, mengelar kegiatan kursus pelatih sepak bola lisensi D Nasional tahun 2022.
Pembukaannya dilaksanakan di Gedung Bobakidan Inaton Hotel Tamasya Kotamobagu, Minggu (05/06/2022) kemarin.
Dalam sambutan Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Marham Anas Tungkagi menyampaikan bahwa dalam dunia olahraga sepak bola, pelatih memegang peran yang sangat penting dalam tim sepak bola, mengingat pelatih memiliki tugas untuk dapat meningkatkan kemampuan para atlit sepak bola melalui latihan.
Lebih lanjut dikatakan pelaksanaan kursus pelatih secara teori maupun praktek lapangan, akan ditentukan oleh kemampuan kualitas dari pelatih sepak bola.
“Oleh sebab itu Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dispora Kotamobagu, melakukan kursus pelatih sepak bola lisensi D Nasional,” ucapnya. Dimana tujuan pelaksanaan kursus sepak bola ini, akan lebih banyak pelatih yang berlisensi serta berkualitas di Kota Kotamobagu.
“Insya allah akan bermuara pada meningkatkan prestasi sepak bola di Daerah ini dengan pelaksanaan kegiatan kursus pelatih sepak bola lisensi D Nasional ini,” ujar Anas.
Anas menghimbau, kepada seluruh peserta yang akan mengikuti kursus pelatihan sepak bola agar mengikuti seluruh tahapan pelaksanaan kursus pelatih sepak bola ini dengan baik-baiknya serta memperhatikan seluruh materi yang akan di sampaikan oleh narasumber nanti, sehingga dapat di mengerti, di pahami dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugas dan tangung jawab sebagai seorang pelatih
Anas menambahkan, pelaksanaan praktek dan materi mulai tanggal 8 juni sampai tanggal 15 juni 2022 di Hotel Tamasya Kotamobagu.
Instruktur dari PSSI Pusat Coach Marwal Iskandar berdasarkan surat tugas dari PSSI pusat, dan instruktur Wayan dari Askot Provinsi.
Untuk tempat pelaksanaan praktek akan dilaksanakan di lapangan Gelora Ambang.
Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, yang juga selaku ketua Asosiasi PSSI Kotamobagu.
Artikulli paraprakPemkot Kotamobagu Gelar Diklat Perkoperasian
Artikulli tjetërKementerian Kominfo Masukan Kota Kotamobagu Sebagai Daerah Smart City

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.