Beranda Berita Utama DP3A Sosialisasi Bahasa Kekerasan Anak Di MTs N Kotamobagu

DP3A Sosialisasi Bahasa Kekerasan Anak Di MTs N Kotamobagu

60
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Maraknya kejadian kekerasaan terhadap anak menjadi permasalahan yang diseriusi oleh pemerintah. Melalui Dinas Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan kekerasan terhadap anak, meliputi Perkawinan anak, serta bahaya merokok dan penggunaan obat-obatan terlarang NAPZA (Narkotika, Psikotropica & Zat Adiktiv lainnya) di MTs Neg 1 Kotamobagu.
Kegiatan yang dibuka oleh Kepala sekolah MTs Negeri 1 Kotamobagu Idang Simbala SPd, diikuti oleh sejumlah guru-guru dan siswa siswi sekitar 400 orang.
Sementara pemberian materi sosialisasi dari DP3A bersama Forum Anak Daerah (FAD) Kotamobagu, untuk bertujuan agar adanya pemahaman kepada para siswa dan siswi terkait hak-hak anak.
“Seperti dampak dan akibat yang akan terjadi jika melakukan kekerasan terhadap anak, Perkawinan anak, bahaya merokok danbahaya akibat penggunaan NAPZA,” jelas Kepala DP3A Kotamobagu, Virginia Olii.
Ia pun berharap dalam kegiatan yang dilaksanakan ini semua peserta anak akan mengetahui bagaimana hak-hak mereka yang dilindungi Undang-undang.
“Sehingga dapat mencegah kasus kekerasan di sekolah, dapat mencegah terjadinya perkawinan anak dan mencegah anak-anak terlibat dalam penggunaan obat-obat terlarang dan bahaya merokok. Kami juga menghimbau agar dapat lebih meninggkatkan kontrol dan pengawasan terhadap siswa-siswi disaat proses belajar mengajar, istirahat dan pelaksanaan ibadah,” tutup Virginia Olii. (*/Cq)
Artikulli paraprakWali Kota Lepas Fun Bike dan Membuka Kegiatan Open Tournament Badminton Kapolres CUP
Artikulli tjetër8 Orang Menjadi Korban, Akhirnya Pelaku Dihakimi Masa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.