Beranda Berita Utama Bupati Bolmong Limi Mokodompit Hadiri Peringatan HANI

Bupati Bolmong Limi Mokodompit Hadiri Peringatan HANI

155
0
Kotamobaguonline.com BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) sekaligus mencanangkan Desa Tapa Aog dan Desa Bombanon sebagai Desa Bersih Narkoba atau Bersinar, Senin (27/6/2022) kemarin.
Dalam sambutannya, PJ Bupati Bolmong mengapresiasi kegiatan tersebut dan menghimbau agar masyarakat dapat menjauh dari barang berbahaya itu.
“Peringatan HANI yang digelar setiap tahun ini, merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, prekusor narkotika berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial ekonomi serta keamanan dan kedamaian dunia,” kata Limi.
“Sehingga kejahatan ini harus diberantas dan ditangani secara komprehensif, karena penyalahgunaan dan peredaran narkoba tidak hanya menyasar orang dewasa tetapi saat ini sudah menyasar anak usia sekolah,” jelas Limi.
Sebelumnya, PJ Bupati Bolmong bersama jajaran Forkominda telah mengikuti Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dengan Presiden Joko Widodo secara virtual, yang diselenggarakan di Sanur Denpasar Bali.
Dalam kesempatan HANI 2022 tersebut, Presiden RI Jokowi juga mengajak untuk melakukan upaya-upaya yang tidak pernah surut membebaskan anak-anak bangsa Indonesia dari bahaya penyalahgunaan narkoba.
“Seluruh komponen bangsa harus bergerak melindungi generasi bangsa, anak-anak kita, dari jaringan sindikat pengedar narkoba,” ujar Presiden Joko Widodo.
Jokowi menuturkan, sebagai penggerak utama penanggulangan narkoba, BNN harus bekerja secara jujur dan akuntabel. Tegasnya, ia tidak akan mentoleransi dan mentolerir aparat BNN yang menyalahgunakan kewenangannya.
“BNN harus terus melakukan upaya-upaya penguatan pencegahan dan pemberantasan,” terangnya.
Diketahui, pada kesempatan ini turut dihadiri Kepala BNN Provinsi Sulut, Brigjen. Pol. Drs. Victor Joubert Lasut, M.M, Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo. SH, para Kepala OPD, Kepala Rutan Kotamobagu, pimpinan lembaga adat, Sangadi Bombanon, Sangadi Tapa Aog, serta Camat Lolayan. (*/ceq)
Artikulli paraprak137 CPNS Formasi 2019 Selesaikan Latsar, Wali Kota Kotamobagu beri Apresiasi
Artikulli tjetërBupati Limi Mokodompit Berikan Cendramata Kepada Dandim Yang Lama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.