Beranda Berita Utama Mendagri Lebih Memilih Limi Mokodompit Jadi PJ Bupati Bolmong

Mendagri Lebih Memilih Limi Mokodompit Jadi PJ Bupati Bolmong

81
0
Kotamobaguonline.com BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Minggu (22/05/2022), secara resmi melantik dan mengambil sumpah Penjabat (PJ) Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit dan PJ Bupati Sangihe Rinny Tamunyuan, bertempat di Graha Kantor Gubernuran Bumi Beringin Kota Manado.
Menariknya, Limi Mokodompit yang merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulut, sempat bersaing dengan Lukman Lapadengan selaku Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sulut, yang merupakan keluarga terdekat Mantan Bupati Bolmong Yasti Soeprejo Mokoagow (YSM), untuk mendapatkan restu sebagai PJ Bupati Bolmong.
Namun, keberuntungan akhirnya diberikan kepada sosok putra Bolmong yang lama berkiprah di dunia Birokrasi tanah Papua Limi Mokodompit, sesuai Keputusan Mendagri nomor 131.71/1181 Tahun 2022 tertanggal 12 Mei 2022.
Sementara, dengan dilantiknya Ir Limi Mokodompit sebagai PJ Bupati Bolmong, sejumlah masyarakat menaruh harapan dipundaknya untuk dapat mempertahankan Opini WTP dari BPK-RI yang telah diperjuangkan mantan Bupati Bolmong Dra Yasti Soeprejo Mokoagow (YSM) dan mantan Wakil Bupati Yanni Tuuk, diraih selama dua tahun berturut-turut.
Tak hanya itu, PJ Bupati Bolmong juga diminta untuk dapat menata birokrasi yang handal dan loyal berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/487/SJ Tahun 2020, demi kelanjutan pembangunan di Kabupaten Bolmong serta dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan jatuh pada tahun 2024 mendatang.
Artikulli paraprakJelang HUT Kota Kotamobagu, Walikota Ziarah Makam Para Mantan Bupati Bolmong
Artikulli tjetërTatong Bara Pimpin Upacara HUT Kota Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.