Beranda Berita Utama Jelang HUT Kota Kotamobagu, Walikota Ziarah Makam Para Mantan Bupati Bolmong

Jelang HUT Kota Kotamobagu, Walikota Ziarah Makam Para Mantan Bupati Bolmong

171
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU –Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu yang ke-15, Walikota Ir Hj Tatong Bara, bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Sofyan Mokoginta SH, dan para pejabat teras Pemkot Kotamobagu, Minggu (22/05/2022) siang tadi, melakukan ziarah ke makam para pahlawan mantan Kepala Daerah yang pernah bertugas di Bolmong dan Provinsi Sulawesi Utara.
Rombongan Walikota nampak pertama mengunjungi makam Alm. Drs. Hi. M. Mokoginta yang diketahui merupakan Bupati Bolaang Mongondow periode 1996-2001, yang terletak di Desa Pontodon, Kecamatan Kotamobagu Utara.
Dan menziarahi Makam Alm. Drs. Hi. Abdullah Mokoginta, yang diketahui merupakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Periode 1986-1991, yang terletak di Desa Bilalang 2, Kecamatan Kotamobagu Utara.
Sekira pukul 09.00 WITA, Walikota dan para pejabat Pemkot menziarahi Makam Alm. Ir. Hi. Syamsudin C. Mokoginta, yang diketahui merupakan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Periode 2001-2006, di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.
Selanjutnya, Walikota Kotamobagu, mendatangi Makam Bupati Bolaang Mongondow Periode 1981-1991 Alm. Drs. Hi. J. A. Damopolii di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.
Hingga selanjutnya Walikota dan para pejabat mengunjungi makam Bupati Bolaang Mongondow Periode 1976, 1991-1996, yakni Alm. Drs. Hi. Syamsudin Paputungan, yang terletak di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.
Ziarah kubur ke mantan kepala daerah ini merupakan penghargaan terhadap jasa mereka yang telah membangun Daerah Bolaang Mongondow Raya pada masa belum di mekarkan menjadi 4 Kabupaten dan 1 Kotamadya.
Artikulli paraprakKepemimpinan Tatong Bara Kembali Raih Penghargaan
Artikulli tjetërMendagri Lebih Memilih Limi Mokodompit Jadi PJ Bupati Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.