Beranda Berita Utama Tim Gabungan Pemerintah Kembali Tertibkan Pedagang Dadakan Jalan Kartini

Tim Gabungan Pemerintah Kembali Tertibkan Pedagang Dadakan Jalan Kartini

81
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Tim gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terdiri dari Dinas Satpol-PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, serta dibantu TNI-POLRI dari unsur Detasemen Polisi Militer (Denpom) Kotamobagu, dan Polres Kotamobagu, Selasa (26/04/2022) pagi tadi, kembali melakukan penertiban sejumlah pedagang dadakan di area Jalan Kartini dan Jalan Terminal Serasi.
Penertiban dilakukan lantaran pihak pedagang masih enggan menempati Pasar Senggol yang telah di dirikan oleh Pemerintah di area Pasar Tradisional Genggulang, dengan alasan kurangnya pembeli yang masuk ke Pasar tersebut.
“Kurang sekali pendapatan kami kalau berjualan disana. Sehingga kami terpaksa menempati lokasi ini,” terang Mang salah satu pedagang.
Kendati demikian, pihak Pemerintah tetap tegas melakukan penertiban. Bahkan beberapa barang dagangan sempat diangkut untuk dikeluarkan di area tersebut.
“Kami sudah beberapa kali menghimbau agar di area ini (jalan Kartini-red) tidak digunakan untuk berjualan karena fungsinya adalah tempat parkir kendaraan dan fasilitas umum. Kami juga menghimbau kepada pedagang silahkan tempati pasar senggol yang telah resmi diperuntukkan bagi pedagang untuk berjualan,” tegas Sahaya Mokoginta Kepala Dinas Satpol-PP Kota Kotamobagu. (ceq)
Artikulli paraprakBerburu Buah Durian Di Bulan Ramadhan
Artikulli tjetërIni Alasan Pedagang Dadakan Yang Bertahan Di Jalan Kartini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.