Beranda Berita Utama Disperdagkop Tegaskan PT. TJB Tak Bisa Menjual Karena Bukan Perusahaan Distributor

Disperdagkop Tegaskan PT. TJB Tak Bisa Menjual Karena Bukan Perusahaan Distributor

280
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) Kotamobagu, Ariono Potabuga, mengatakan, terkait perizinan penjualan B2 jenis Sianida milik PT. Totabuan Jaya Bersama (TJB), telah diperiksa saat pihaknya bersama Polres Kotamobagu mendatangi perusahaan tersebut.
“Kita bersama pihak Kepolisian sudah ditunjukkan dan melihat dokumen surat Penunjukan PT. TJM sebagai pengecer dari piihak Distributor PT Minahasa Jaya Bersama,” terang Ariono, Sabtu (02/04/2022) siang tadi.
Akan tetapi kata Kepala Disperdagkop-UKM, perusahaan yang dipimpin Irwanto Sanusi, tak bisa melakukan aktivitas penjualan B2 jenis Sianida kepada para pembeli, lantaran perusahaannya bukanlah Distributor.
“Sebab ada regulasi terbaru Permendag Nomor 7 Tahun 2022, mengatakan yang hanya bisa menjual adalah pihak Distributor, sementara PT. TJB hanyalah sebagai pengecer susai dengan surat dokumen yang diberikan PT. Minahasa Jaya Bersama (MJB). Dan kami telah meminta agar perusahaan miliknya itu tidak lagi melakukan aktivitas penjualan selagi belum mengurus izin sebagai Perusahaan yang bergerak di bidang Distributor,” terang Ariono.
Kepala Disperdagkop-UKM juga menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi perusahaan tersebut, pihaknya belum menemukan adanya stok B2 jenis Sianida.
“Saat kami periksa PT. TJB belum ada stok barang yang dimaksud itu,” terang Ariono.
Sementara, Direktur PT. Totabuan Jaya Bersama (TJB) Irwanto Sanusi saat bersua di Polres Kotamobagu, belum bisa memberikan klarifikasinya. Namun upaya untuk melengkapi semua persyaratan perizinan penjualan B2 jenis Sianida terkesan akan diurusnya.
Artikulli paraprakWakil Wali Kota Serahkan SK CPNS Kota Kotamobagu
Artikulli tjetërMABM Sediakan Buka Puasa Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.