Beranda Berita Utama Berburu Buah Durian Di Bulan Ramadhan

Berburu Buah Durian Di Bulan Ramadhan

29
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Salah satu buah yang sangat populer dan mempunyai banyak penggemar fanatik adalah durian Montong. Bahkan, di Kota Kotamobagu sendiri buah ini sudah banyak dijajakan.
Kita bisa melihat, mulai dari sepanjang jalan Adampe Dolot Kelurahan Mogolaing, dan di pasar Kuliner, serta Taman Kota Kotamobagu, kita akan jumpai para pedagang buah Durian ini.
Buah Durian, di samping rasanya yang unik dan lezat, buah ini juga punya kandungan gizi yang baik selama dikonsumsi tidak berlebihan, ya. Beruntung, buah dengan kulit berduri yang hanya ada di negara tropis tertentu ini tumbuh subur di Indonesia.
Jika sedang mencari ide peluang usaha, durian juga merupakan komoditas yang sangat baik untuk Anda jadikan sebagai ladang mendulang uang. Misalnya menjadi penjual durian.
Usaha inilah yang memotivasi Pak Daeng warga Palopo Sulawesi Selatan yang telah menetap di Kota Kotamobagu untuk memulai menggeluti usaha menjual buah durian.
“Durian ini saya ambil di Daerah Kecamatan Parigi Moutong Sulawesi Tengah dengan jumlah hingga 100 buah, dan saya jual perkilogram 50 ribu rupiah. Dalam perbuah bisa sampai 4 hingga 5 kilogram,” kata Pak Daeng.
Sehari Pak Daeng mampu menjual 15 hingga 20 buah durian. Ada juga yang ditawarkan siap saji diisi dalam pelastik mika, harganya 60 ribu rupiah.
“Alhamdulillah untungnya cukup lumayan dan cukup untuk kebutuhan keluarga. Bisa menyekolahkan anak hingga ke bangku kuliah,” ungkapnya.
Diketahui, Durian Montong terkenal dengan dagingnya yang tebal dan warnanya kuning tak seperti buah durian lokal yang ada di daerah Sulawesi Utara yang dagingnya berwarna putih. Bahkan durian Moutong terkenal dengan rasanya yang lezat. (Ceq)
Artikulli paraprakNayodo Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah
Artikulli tjetërTim Gabungan Pemerintah Kembali Tertibkan Pedagang Dadakan Jalan Kartini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.