Beranda Berita Utama Ariono Tegaskan Tak Ada Lapak Dadakan Di Jalan Kartini Selain Pasar Senggol...

Ariono Tegaskan Tak Ada Lapak Dadakan Di Jalan Kartini Selain Pasar Senggol Genggulang

157
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, memutuskan untuk pelaksanaan Pasar Senggol atau Pasar Ramadhan di Tahun 2022 kali ini, dilaksanakan di Pasar Tradisional Genggulang.
Demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga. Bahkan menurutnya, pelaksanaan Pasar Senggol telah disetujui oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.
“Pelaksanaannya di Pasar Tradisional Genggulang dan ini sudah disetujui oleh Walikota Kotamobagu,” terang Ariono, Senin (18/04/2022) pagi tadi.
Untuk kegiatan tersebut, diarea Pasar Senggol juga akan didirikan gerai vaksinasi untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan melakukan vaksinasi.
“Rencananya kita akan mendirikan gerai untuk vaksinasi terhadap masyarakat, baik dosis pertama, dosis kedua atau dosis ketiga (booster),” ungkap Ariono.
Disinggung soal adanya informasi kegiatan pedagang yang membuka lapak dadakan di depan pertokoan Jalan Kartini dan depan pertokoan Srikandi.
“Kita akan tertipkan itu, karena itu tidak memiliki izin dari pemerintah. Kita akan berkordinasi dengan istansi terkait seperti Satpol-PP dan Dishub serta melibatkan Polres Kotamobagu untuk turun menertibkan jika ada yang berani mendirikan lapak di area itu,” jelas Ariono.
Sementara untuk pendaftaran para pedagang yang akan menempati Pasar Senggol Genggulang, Kadisperindagkop mengatakan jika dalam waktu dekat segera di buka pendaftarannya.
“Kalau bukan hari ini kemungkinan besok kita buka pendaftarannya,” ujarnya. (ceq)
Artikulli paraprakTatong Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Hi. Herson Mayulu SIP
Artikulli tjetërKota Kotamobagu Juara Pertama Sensanitasional Award Tahun 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.