Beranda Berita Utama Agung: “Sebanyak 36 Titik Lokasi Akan Melaksanakan Sholat Ied 1443 Hijriyah Tahun...

Agung: “Sebanyak 36 Titik Lokasi Akan Melaksanakan Sholat Ied 1443 Hijriyah Tahun 2022”

257
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Ketua Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu, Moh. Agung Adati SE., Msi., mengatakan ada sebanyak 36 titik lokasi yang akan menggelar Sholat Ied 1443 Hijriyah.
Menurutnya, dari 36 Lokasi pelaksanaan Sholat Ied, sebagian memanfaatkan lapangan dan sebagiannya lagi dilakukan di Masjid serta Musholah yang ada di Kota Kotamobagu.
Sementara, untuk pelaksanaan sholat ied Kota Kotamobagu, dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinibang.
“Dalam pelaksanaan sholat Ied ini tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, meskipun saat ini Kota Kotamobagu telah berada pada level satu. Sehingga kepada jema’ah sholat ied kami himbau untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegas Agung Adati, yang baru saja ditunjuk kembali sebagai Ketua PHBI Kota Kotamobagu, periode 2022-2024.
Ditambahkannya lagi, untuk petugas pelaksana sholat ied, Imam dipercayakan kepada Ustad Sidik Albuchori (imam) dan Khotib dipercayakan kepada Ustad Arief Hamdani S.Pd., yang akan dibantu oleh Dewan Keimaman Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu.
“Insya Allah Ibu Walikota, Wakil Walikota, Forkominda dan jajaran OPD dilingkup Pemkot Kotamobagu akan bersama-sama masyarakat melaksanakan sholat ied di Lapangan Bokohotinimbang,” ujar Agung Adati. (ceq)
Artikulli paraprakIni Alasan Pedagang Dadakan Yang Bertahan Di Jalan Kartini
Artikulli tjetërWali Kota Kotamobagu Hadiri Halal Bi Halal Bersama Masyarakat Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kecamatan Kotamobagu Selatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.