Beranda Berita Utama Kepengurusan BAZNAS Kotamobagu Segera Berakhir, Bakal Diisi Pelaksana Tugas

Kepengurusan BAZNAS Kotamobagu Segera Berakhir, Bakal Diisi Pelaksana Tugas

202
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Struktur kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu yang saat ini dipimpin oleh Jainudin SP, dikabarkan akan segera berakhir dan posisinnya terinformasi akan diisi oleh Pelaksana tugas atau Plt.
Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Teddy Makalalag. Bahkan menurutnya, hal tersebut akan segera dikonsultasikan dengan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.
“Kita nantinya akan lihat regulasinya seperti apa, apakah akan diisi Pelaksana tugas, ini yang akan kita bicarakan dengan pimpinan yakni Ibu Walikota,” kata Teddy Makalalag, Senin (07/03/2022) siang tadi.
Sementara, untuk Panitia Seleksi (Pansel) perekrutan pengurus BAZNAS hingga saat ini belum melakukan tahapanya.
“Pansel sudah ada, akan tetapi belum bekerja, sementara tidak lama lagi kepengurusan BAZNAS segera berakhir,” jelasnya.
Terpisah, Ketua BAZNAS Kotamobagu, Jainudin SP, mengatakan, sesuai Surat Keputusan (SK) pertama Nomor 80 Tahun 2017, berakhir pada Bulan April 2022.
“Namun sampai hari ini pansel belum bekerja, mungkin karena blum mengantongi SK. Olehnya, besar kemungkinan kami harus menyurat lagi ke Pemkot untuk permohonan perpanjangan masa periode jika sampai april ini pansel belum mendapatkan calon kepengurusan yang baru. Mengingat tidak bole ada kekosongan kepengurusan, terlebih jelang ramadhan nanti,” kata Jainudin.
Bahkan menurutnya, untuk menjaga kesinambungan program kerja, maka kepengurusan tidak boleh berhenti.
“Selain itu, tidak bole ada kekosongan guna menjaga kesinambungan program bantuan rutin yang sudah berjalan, seperti bantuan lansia, dhuaffa, dan lain-lain yang tiap bulan harus Baznas keluarkan. Jika tidak, maka beberapa program bantuan rutin tersebut terpaksa untuk sementara waktu kami jeda dulu,” ungkapnya. (ceq)
Artikulli paraprakHari Ini Rekrutmen Paskibraka Kota Kotamobagu Dibuka
Artikulli tjetërKadishub Kotamobagu Terima Kunker Dishub Provinsi Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.