Beranda Berita Utama Ini Kata Walikota Kotamobagu Jika Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19

Ini Kata Walikota Kotamobagu Jika Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19

125
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Masa pandemi yang belum berakhir, hingga lonjakan kasus covid-19 yang terus meningkat disejumlah daerah, bahkan dikawatirkan masuk ke Wilayah Kota Kotamobagu, menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.
Upaya penanganan pun terus dilakukan, mulai dari giat melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat, juga himbauan agar seluruh elemen masyarakat dapat mematuhi Protokoler Kesehatan (Prokes).
Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Ia mengatakan peningkatan kasus covid-19 hingga ke level 3, pihaknya terus melakukan kordinasi dengan TNI-POLRI yakni Polres Kotamobagu dan Kodim 1303 Bolmong, demi pencapaian vaksinasi dapat menyeluruh ke warga Kota Kotamobagu.
“Terlebih Kota Kotamobagu merupakan daerah pintu masuk semua orang, maka hal ini harus diperhatikan sebaik mungkin dengan tetap memberikan ruang bagi masyarakat terutama tidak mengganggu jalannya perekonomian, perdagangan dan jasa di Kota Kotamobagu,” terang Tatong Bara, Senin (01/03/2022) kemarin.
Walikota menambahkan, adanya kondisi peningkatan kasus covid-19 seperti saat ini, pihaknya akan kembali melakukan rapat koordinasi bersama istansi terkait, guna membahas tentang pemberlakuan Work From Home (WFH) apakah akan dicanangkan lagi, ataukah ada solusi lain yang bakal diterapkan.
“Kita akan melakukan rapat koordinasi lagi yang akan membahas hal tersebut,” tegasnya.
Walikota juga sedikit menyentil agar semua istansi yang ada di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, untuk terus giat mengajak masyarakat melakukan vaksinasi.
“Disamping masyarakat menjaga Prokes (Protokoler Kesehatan), juga senantiasa menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dan vaksinasi untuk mencega terjadinya lonjakan kasus,” jelas Tatong Bara. (ceq)
Artikulli paraprakKalah Dalam Sidang, Pemda Bolmong Wajib Perintahkan Sangadi Bayar Pemasangan Solar Cell
Artikulli tjetërGedung Polres Kotamobagu Ludes Dilalap Api

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.