Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Gelar Bimtek Penyusunan LPPD

Pemkot Kotamobagu Gelar Bimtek Penyusunan LPPD

148
0
Kotamobaguonlime.com KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun 2021, Rabu (02/02/2022), di Ballroom Hotel Aryaduta Manado.
Dalam sambutannya wali kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada para narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang berkesempatan hadir dalam pelaksanaan Bimtek.
“Ucapan terima kasih kami kepada para narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan materi pada pelaksanaan bimbingan teknis hari ini. Terima kasih untuk Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri, Pak Dr. Deddy Winarwan, S.STP., M.Si., yang hadir secara virtual, Analis Kebijakan Ahli Muda Wilayah 1 A, Pak Parlin Jumanti Siahaan, SE., M.Si., serta Pengevaluasi Program dan Kinerja Wilayah 1 A, Pak Onne Allan Carry Kalalo, S.STP. Syukur mo’anto telah meluangkan waktunya untuk pelaksanaan Bimtek ini,” ujar Wali Kota.
Menurut wali kota, pelaksanaan bimtek penyusunan LPPD sangat penting karena terkait langsung dengan pencapaian kinerja pemerintah daerah yang dilaksanakan pada tahun 2021.
“Ini penting dan strategis karena kita mengevaluasi bersama capaian-capaian kinerja yang kita laksanakan pada 2021 lalu. Apa-apa yang telah berhasil dicapai, serta apa yang harus kita benahi lagi untuk lebih meningkatkan kinerja pemerintahan. Saat ini dalam penilaian, Kemendagri telah melibatkan tim independen yang akan melakukan pendampingan. Ini tentu akan lebih meningkatkan hasil penilaian dari masing-masing daerah,” ucap Wali Kota.
Dalam Bimtek penyusunan LPPD ini, Wali Kota meminta seluruh peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan para narasumber dengan sebaik-baiknya.
“Para pimpinan perangkat daerah bersama penanggung jawab data di tingkat perangkat daerah yang mengikuti bimtek ini, saya minta dapat mengikuti pelaksanaannya dengan sebaik-baiknya hingga selesai,” kata Wali Kota.

Selain Wali Kota dan para narasumber dari Kemendagri RI, kegiatan juga dihadiri Sekretaris Daerah Ir. H. Sande Dodo, MT., Asisten Pemerintahan Sekda, Drs. Teddy Makalalag, Kepala Bagian Pemerintahan Ivone P. Rundengan, S.STP., M.Ec. Dev. , serta para pimpinan perangkat daerah dan penanggung jawab data di perangkat daerah Pemerintah Kota Kotamobagu. (*/ceq)

Artikulli paraprakHarla PBNU Ke-96 Dihadiri Kapolres Kotamobagu Dan Sejumlah Pejabat Serta Para Habib
Artikulli tjetërHalim Tunggali Kalahkan Petahana Mahdudat Mokodongan Di Desa Passi 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.