Beranda Berita Utama Paskibraka Utusan Kotamobagu Ke Provinsi Diseleksi

Paskibraka Utusan Kotamobagu Ke Provinsi Diseleksi

203
0
Kotamobaguonlone.com KOTAMOBAGU – Sebanyak 52 orang siswa yang diambil dari 13 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kota Kotamobagu, mengikuti tes seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan dikirim ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, SE., menurutnya seleksi ini akan berlangsung hingga 10 hari kedepan.
“Iya, hari ini tanggal 7 Bulan Febtuari, mulai dilakukan seleksi awal paski. Akan tetapi baru untuk calon paski yang akan ke provinsi, utusan dari Kota Kotamobagu. Seleksinya sekitar 10 hari ke depan. Sesudah itu akan persiapan seleksi untuk tingkat Kota Kotamobagu,” terang Anas Tungkagi, Senin (07/02/2022) pagi tadi.
Untuk penjaringan kata Anas, disetiap sekolah mengutus 4 orang siswa yang terdiri dari 2 orang siswa Laki-laki dan 2 orang siswa perempuan.
“Masing-masing SLTA sederajat di mintakan mengirim utusan dua pasang ( 4 siswa dan siswi),” ujar Anas.
Sementara adanya usulan dari masyarakat agar penjaringan Paskibra di Kota Kotamobagu tidak di dominasi oleh salah satu sekolah saja, Anas Tungkagi menegaskan jika tahun ini pihaknya akan berupaya agar semua sekolah dapat terekrut siswa-siswinya.
“Untuk tingkat Kota Kotamobagu
Pelaksanaanya nanti Bulan Maret. Terserah sekolah merekom berapa orang siswa. Tidak ada batasan kalau tingkat kota. Hasilnya pun tergantung siswa/i nanti siapa yang paling memenuhi kriteria. Artinya tidak ada jaminan bahwa semua SLTA mendapat perwakilan ke tingkat Kota nanti,” terang Anas.
“Pihak sekolah sudah seleksi dan Dispora menerima rekom saja yang di kirim pihak sekolah. Soal dominasi salah satu skolah seperti tahun lalu insya allah akan merata tahun ini. Klo tahun lalu ada sekolah yang dominasi karena utusan mereka juga banyak dan rata-rata memenuhi syarat awal yaitu tinggi dan berat badan seimbang,” tutupnya. (Ceq)
Artikulli paraprakCPNS Pemkot Kotamobagu Segera Kantongi NiP
Artikulli tjetërPenjaringan Balon Sangadi Tunggu Ranperda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.