Beranda Berita Utama Kapolres Bolmong Sambangi Warga Di Dua Desa Terdampak Musibah

Kapolres Bolmong Sambangi Warga Di Dua Desa Terdampak Musibah

284
0
Kotamobaguonline.com BOLMONG – Kapolres Bolmong, AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH., Sabtu (19/02/2022) kemarin, memberikan bantuan terhadap 2 Kepala Keluarga yang menjadi korban kebakaran di Desa Lolak Tombolango Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong.
Dua Kepala Keluarga yakni Keluarga Tempontaung – Takamuntu dan keluarga Tempontaung – Buniati pun diberikan motivasi atas musibah yang telah dialami.
“Kedatangan kami di sini adalah wujud rasa kepedulian dan empati kami Polres Bolmong atas kebakaran yang sudah terjadi. Semoga keluarga tetap tabah dan banyak berdoa minta kekuatan dari Tuhan dalam menghadapi musibah ini,” ujar Kapolres.
Sementara, Alnitje Takamuntu yang mewakili keluarga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Bolmong yang sudah memberikan sikap kepedulian terhadap para korban kebakaran.
“Terimakasih banyak ibu Kapolres atas kepedulian dan memberikan bantuan kepada kami,” terang Alnitje.
Terpisah, Sekreraris Desa Lolak Tombolango Ibrahim Mokodompit yang mewakili Sangadi menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas bantuan, dukungan moril dan materil kepada warganya yang ditimpa musibah kebakaran.
Tak itu saja, sikap kepedulian Kapolres Bolmong terhadap warga di Desa Nonapan Dua Kecamatan Poigar Kabuoaten Bolmong, yang mengalami bencana banjir yang merendam pemukiman warga setempat hingga mengakibatkan 1 warga meninggal dunia, turut dikunjungi.
Setibanya di Desa Nonapan Dua Kapolres langsung menemui istri korban yakni Sar Kolopita dan keluarga, turut didampingi Camat Poigar Alfina Sumenda SIP, MM dan Pjs Sangadi Lahmudi Sinadia.
Dalam kesempatan itu, Kapolres manyampaikan rasa turut berdukacita dan menyerahkan bantuan uang tunai dan paket bahan kebutuhan pokok kepada keluarga korban. Selanjutnya Kapolres dan rombongan meninjau beberapa rumah yang terendam air terutama yang dihuni warga yang lanjut usia dan menyerahkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok.
Menurut Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu. SH, MH kunjungan ke desa Nonapan Dua Kec. Poigar adalah wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang ditimpa musibah di mana hal ini juga sebagai bagian dari Program Kapolri menuju Polri yang Presisi.

“Semoga kunjungan kami ini dapat memberi manfaat dan meringankan beban bagi masyarakat desa Nonapan Dua” ujar Kapolres.

Sementara itu Camat Poigar Alfina Sumenda, SIP, MM menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Bolmong atas kepedulian yang sudah diberikan kepada warganya.
“Saya atas nama pemerintah pemerintah kec. Poigar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Kapolres yang cepat tanggap dalam menangani bencana di wilayah kec. Poigar khususnya di desa Nonapan Dua. Oleh sebab itu kami sangat berterima kasih untuk bantuan yang sudah diberikan dan juga motivasi dan doa yang membuat semangat baru bagi warga yang terdampak banjir amat terlebih warga yang lanjut usia” ungkap Camat Elfina.
Hal senada juga disampaikan oleh warga desa Nonapan Dua Hendra Mamonto yang juga selaku Ketua Ormas LAKI Bolmong dan Pjs Sangadi Nonapan Dua Lahmudi Sinadia.
Diketahui, dalam kunjungan ini Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH didampingi Wakapolres Kompol Melky J. Lapian, S.Sos, Kapolsek Lolak AKP Muh. Maulana Miraj, SIK dan beberapa pejabat utama Polres Bolmong. (*/ceq)
Artikulli paraprakPemkot Buka Seleksi Jabatan Sekda
Artikulli tjetërFraksi Hanura Minta Pemkot Lakukan Sidak Minyak Goreng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.