Beranda Berita Utama Antisipasi Lonjakan Covid-19, Ini Yang Ditegaskan Walikota

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Ini Yang Ditegaskan Walikota

116
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, memimpin rapat Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda Kotamobagu, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota, Senin (21/02/2022) pagi tadi.
Dalam kesempatan itu, Walikota Ir Hj Tatong Bara mengatakan, jika dalam RKPD saat ini di Wilayah Kota Kotamobagu sudah masuk level 3 penyebaran Covid-19.
“Meski belum ada surat edaran dari Kemendagri, akan tetapi di Wilayah Kota Kotamobagu sudah masuk pada level 3 penyebaran Covid-19,” jelas Tatong Bara.
Walikota pun memerintahkan kepada seluruh Kepala-kepala SKPD untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan program percepatan vaksinasi untuk seluruh elemen masyarakat.
“Sebab kita akan memasuki Bulan Suci Ramadan, sehingga perlunya dukungan dari semua pihak termasuk Forkopimda untuk mengantisipasi adanya lonjakan Covid-19. Apalagi level 3 ini cukup tinggi sehingga kita harus senantiasa menjaga agar tidak bertambah,” jelas Tatong.
Walikota pun berharap agar level 3 ini tidak berdampak pada pelaksanaan Sholat berjamaah di Bulan Suci Ramadan, sebab ini menurut Walikota yang tidak ia inginkan.
“Agar apa yang kita kawatirkan menjelang Ramadhan nantinya serta tidak bisa melaksanakan sholat di mesjid, hal ini yang paling kita takutkan. Dalam penerapan level 3 di tengah masyarakat seperti apa konsekuensinya, karena pasti ada pembatasan aktifitas dan hal ini yang harus kita sama-sama dalami di rapat kali ini. Dukungan semua pihak dalam percepatan Vaksinasi ini harus terus kita tingkatkan dan imun tubuh masyarakat terus bertambah,” ungkapnya.
Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Kepala Kejari Kotamobagu Hadiyanto SH, Perwakilan PN Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, serta sejumlah pejabat teras Pemkot Kotamobagu. (Ceq)
Artikulli paraprakSehan Ambaru: “Ada Penyerobotan Dan Pengrusakan Tanah Masyarakat Oleh PT Aka Sinergi Group”
Artikulli tjetërBerburu Durian Moutong Di Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.