Beranda Berita Utama Yayasan Ibnu Sabill Mulai Operasikan Sekolah MIS Baitul Makmur Kotamobagu

Yayasan Ibnu Sabill Mulai Operasikan Sekolah MIS Baitul Makmur Kotamobagu

56
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Ketua Yayasan Ibnu Sabill Kotamobagu, Mato Salim Landjar, mengatakan setelah pihaknya telah mendapatkan Surat dari Kementerian Agama Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, bernomor: B-20.2/Dt.I.II/KS.02/2022 terkait dengan perihal integritas data dan program SIMPATIKA Sem. 2 Tahun 2021/2022.
Maka para guru dan kepsek yang diangkat oleh Yayasan Ibnu Sabill, mulai tertanggal 1 Januari 2022 wajib masuk sekolah untuk melaksanakan proses belajar mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Baitul Makmur Kotamobagu.
“Sebab, jika tidak maka pihak kementerian Agama akan membekukan sekolah ini, sehingga para guru sudah harus melaksanakan proses belajar mengajar,” ujar Mato Landjar.
Sementara kata Ketua Yayasan Ibnu Sabill Kotamobagu ini, soal adanya Yayasan lain yang datang ke sekolah, dirinya menuding Yayasan itu tidak berkewenangan dan tidak ada izin operasional dari Kementerian Agama.
“Kami sudah melaporkan kemarin, dan kami akan mendesak pihak Polres untuk segera melaksanakan gelar perkara,” tegas Mato Landjar.
Terpisah, Ketua Yayasan Insan Baitul Makmur Kotamobagu, Suhardjo Makalalag, saat ini juga telah menempuh jalur hukum agar jelas siapa yang berhak mengelolah sekolah MIS Baitul Makmur tersebut.
“Karena kami juga mendaptkan surat dari Kemenag Wilayah soal komplen surat kami terkait penerbitan Piagam Pendirian Madrasah, itu hanyalah pangkalan data. Dan kami mendapat surat dari Ombudsman bahwa menerangkan soal dua yayasan ini harus menempuh jalur hulum di pengadilan. Sehingga kami tidak akan keluar dari sekolah itu,” tegas Suhardjo Makalalag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.