Beranda Berita Utama Dispora Segera Rekrut Calon Paskibraka 2022

Dispora Segera Rekrut Calon Paskibraka 2022

52
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), mulai mengagendakan kegiatan tahapan seleksi bagi Paskibraka untuk tahun 2022.
Bahkan, dari penyeleksian calon peserta Paskibraka dikabarkan ada perubahan formula khususnya bagi para pelatih. Bahkan untuk menuju pada babak selanjutnya, para peserta akan mengikuti serangkaian tes hingga akan menjadi personil Paskibraka nantinya.
Demikian hal tersebut disampikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Anas Tungkagi, Rabu (12/1/2022) kemarin.
“Nantinya para calon peserta akan mengikuti 7 materi tahapan dalam tes seleksi nanti. Dan setiap sekolah kita akan minta 2 peserta terdiri dari siswa perempuan dan siswa laki-laki, dengan standar persyaratan tinggi badan sesuai ketentuan,” terangnya.
Lanjut Anas, bagi siswa yang dinyatakan gugur tidak bisa diganti dengan siswa yang ada di sekolah lain.
“Makanya sekolah mengirimkan siswanya yang benar-benar memenuhi syarat. Dan peserta juga nantinya akan melanjutkan tes kesemaptaan, ujian tulis dan diakhiri dengan wawancara. Mengenai tim pelatih, Dispora melakukan perubahan format, dari awalnya unsur TNI dan Polri masing-masing 1 pelatih dan 3 pelatih dari unsur PPI, sekarang menjadi 2 dari Polri, 2 dari TNI dan 1 dari PPI,” ungkapnya.
Anas juga menjelaskan untuk unsur dari PPI dilakukan sistim penunjukkan langsung karena saat ini PPI Kotamobagu sudah demisioner. Namun, tembusan ke PPI Provinsi Sulut tetap dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.