Beranda Berita Utama Bakar Rumah Orang Tuanya, Pelaku Diamankan Polisi

Bakar Rumah Orang Tuanya, Pelaku Diamankan Polisi

148
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – MM alias Marbay (46) Warga Kelurahan Gogagoman, yang diduga sebagai pelaku pembakaran rumah Abi Kobandaha (70) yang diketahui merupakan orang tua kandungnya, saat ini masih mendekam dibalik terali besi ruang tahanan Polres Kotamobagu.
Dirinya diamankan pihak Polisi lantaran dihakimi masa usai melakukan aksi membakar rumah milik orang tuanya, yang terjadi pada Kamis 13 Januari 2022 sekitar pukul 22.26 Wita.
Dari keterangan Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid SIK., melalui Kasubag Polres Kotamobagu, AKP I Dewa Dwiadnyana, mengatakan, pelaku merupakan anak tunggal dan berprofesi sebagai penambang.
“Pelaku saat ini masih ditahan di Polres sejak kejadian itu. Kami juga belum melakukan penyelidikan karena belum ada laporan polisi dari pihak korban. Sementara korban yang merupakan Ibu kandung pelaku enggan melaporkan Pelaku. Ibunya akan mogok makan jika pelaku diproses hukum,” terang I Dewa Dwiadnyana.
Lanjut Kabag Humas Polres, ibu pelaku saat ini dalam keadaan fisik kedua mata sudah tidak bisa melihat dan pendengarnya sudah tidak normal atau berkurang.
“Motif pelaku membakar rumah orang tuanya diduga mengalami stres dan dalam keadaan mabuk. Kami juga sedang menunggu rekom dari Pemerintah Kelurahan untuk mengeluarkannya agar mereka tahu bahwa pelaku keluar dalam keadaan sehat,” tegas I Wayan Dwiadnyana.
Sementara, sejumlah warga Kelurahan Gogagoman, menyatakan belum bisa menerima pelaku pulang ke kampung jika pihak Pemerintah dan Kepolisian mengeluarkanya.
“Jujur kami belum siap menerima pelaku, sebab jika pelaku berada di kampung dan terkesan tidak ditahan maka jangan sampai ini akan memancing amukan masa karena tidak terima ulah pelaku yang tega membakar rumah milik orang tuanya,” ujar salah satu warga setempat.
Artikulli paraprakPemkot Segera Gelar Pemilihan Pengurus BAZNAS Kotamobagu
Artikulli tjetërNayodo Pimpin Upacara Apel Korpri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.