Beranda Berita Utama Walikota Ikut Pantau Pelaksanaan V-TOP

Walikota Ikut Pantau Pelaksanaan V-TOP

83
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU — Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, ikut memantau kegiatan giat Vaksinasi secara langsung yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di beberapa wilayah yang ada di Kota Kotamobagu.
Giat vaksinasi dengan istilah V-TOP (Vaksinasi Ketok Pintu) saat ini telah diprogramkan oleh Pemkot Kotamobagu, dengan mendatangi langsung rumah penduduk yang akan di vaksin.
Demikian yang dilaksanakan di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (01/12/2021) siang tadi. Nampak, Walikota Ir. Hj. Tatong Bara, terlihat bersama warga, terutama para lansia yang akan divaksin.
Sementara, menurut Kepala Bidang Kesmas dan P2P, Dinas Kesehatan Kotamobagu, Lindawati Hasan, S. Farm, hadirnya Walikota membuat antusias warga yang datang berbondong-bondong untuk divaksin.
“Alhamdulillah Kehadiran langsung ibu Wali menambah semangat para warga yang akan divaksin, terutama para lansia,” terang Lindawati Hasan.
Lindawati juga menjelaskan, Program V-TOP yang sedang digelar saat ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Kota Kotamobagu.
“Untuk pelaksanaan hari ini di Kelurahan Matali jumlah warga yang di vaksin sebanyak 174 warga, dengan rincian 100 orang untuk dosis 1, dan 74 orang untuk dosis 2,” jelasnya.
Dikatakannya lagi, untuk sasaran Vaksinasi sasaran diutamakan dosis 1 Lansia dan masyarakat umum yg belum pernah di Vaksin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.