Beranda Advertorial Wakil Walikota Serahkan Penghargaan Kepada Sekolah Adiwiyata

Wakil Walikota Serahkan Penghargaan Kepada Sekolah Adiwiyata

81
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., menyerahkan piala dan penghargaan kepada 10 sekolah yang menjuarai lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2021.

Penyerahan pemghargaan tersebut, bertempat di Gedung Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu, Kamis (2/12/2021) siang tadi.

Dalam sambutanya, Wawali sangat mengapresiasi kepada seluruh sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar dan sesuai dengan kriteria.

“Penghargaan Adiwiyata adalah sebuah apresiasi kepada sekolah-sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar dan sesuai dengan kriteria.
Tujuan dari kegiatan ini yaitu, menciptakan kondisi sekolah yang baik serta meningkatkan tanggungjawab penyelamatan lingkungan bagi Sekolah Dasar dan Menengah,” terang Nayodo.

Adapun sekolah-sekolah yang berhasil meraih penghargaan diantaranya, juara I diberikan kepada Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Alkhairat Kotamobagu, juara II diperoleh SMP Negeri IX Kotamobagu, dan juara III didapat oleh SD Negeri I Kobo Besar.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, mengatakan, para tim penilai lomba sekolah Adiwiyata, terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu, Kantor Kementrian Agama RI Kotamobagu, Dinas Pendidikan Kotamobagu, unsur media cetak Harian Bolmong Raya dan LSM.

“Untuk tim penilai telah bekerja sejak Bulan Juli 2021 kemarin dan sudah disosialisasikan sejak bulan Januari. Kami juga sangat berharap agar semua sekolah di Kota Kotamobagu untuk turut dapat berpartisipasi mengikuti lomba sekolah adiwiyata pada tahun depan 2022 mendatang,” terang Bambang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.