Beranda Berita Utama Tatong Bara Berikan Bantuan Bagi 3.430 Anak Asuh

Tatong Bara Berikan Bantuan Bagi 3.430 Anak Asuh

325
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU– Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan secara simbolis bantuan dana anak asuh kepada para siswa mulai dari SD, SMP, SMA dan Mahasiswa, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Senin (27/12/2021) pagi tadi.
Menurut Walikota, program bantuan anak asuh ini merupakan upaya Pemerintah untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan yang mutlak dan wajib dilakukan.
“Dimana pemkot dari tahun-tahun sebelumnya sudah mengalokasikan anggaran ini dengan tujuan agar masyarakat atau anak-anak kita tidak ada yang tertinggal dari sisi pendidikan,” ujar Tatong.
Menurut Tatong, para penerima bantuan anak asuh ini, rata-rata masuk dalam kategori masyarakat yang perlu diintervensi sesuai daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).
“Oleh sebab itu, kami berharap dengan bantuan ini bisa menyemangati generasi muda kita untuk terus belajar karena, dengan adanya program ini, kualitas pendidikan di kotamobagu alhamdulillah meningkat. Mudah-mudahan tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak mengecap pendidikan disebabkan problem biaya, makanya kita bantu dengan program anak asuh ini,” tandasnya.
Adapun bantuan anak asuh yang disalurkan tahun 2021 ini dengan total penerima sebanyak 3.430 yang terdiri dari SD sebanyak 1.315 pelajar, masing masing menerima Rp1.000.000, SMP sebanyak 985 pelajar, masing-masing menerima Rp1.500.000, untuk SMA sebanyak 800 pelajar yang masing-masing menerima Rp1.700.000, sedangkan setingkat perguruan tinggi sebanyak 330 mahasiswa yang masing-masing menerima Rp3.450.000, dengan total anggaran sebesar Rp5.291.000.000. (*)
Artikulli paraprakBeragam Masakan Citarasa Bumbu Tradisional Di Eshan Cafe
Artikulli tjetërTatong Bara Terima Bantuan 1 Unit Ekskavator Kementerian PUPR-RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.