Beranda Berita Utama Foto Copy Jadi Usaha Yang Menjanjikan

Foto Copy Jadi Usaha Yang Menjanjikan

161
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Ditengah pandemi saat ini membuka usaha Foto Copy masih menjadi bisnis yang menguntungkan meski pendapatannya berkurang gara-gara Covid-19.

Apalagi usaha ini digarap dengan serius sambil ditambahkan dengan penjualan Alat Tulis Kantor atau ATK, selalu ramai dikunjungi pelajar dan mahasiswa, hingga pegawai kantoran.

Untuk membuka usaha ini, diutamakan adalah lokasi tempat berdirinya usaha. Diutamakan harus berdekatan dengan lokasi perkantoran dan sekolah-sekolah.

Usaha inilah yang digeluti Ustad Efendy Latif yang mendirikan tempat usaha Foto Copy dan Penjualan ATK bernama Foto Copy Farhan, beralamatkan Jalan Soeprapto Kelurahan Gogagoman Depan SMK Muhammadiyah Kotamobagu.
Dengan modal awal sebanyak 50 juta rupiah dirinya membeli alat Foto Copy dan sejumlah ATK bersama lemari kaca untuk pemajangan ATK.

Dalam sehari pun biasanya usaha ini mendapatkan keuntungan sebanyak 900 ribu rupiah perhari, namun karena adanya pandemi virus Corona penghasilannya menurun hingga 300 ribu rupiah perhari.

“Dalam sehari kami mendapatkan 300 ribu setelah adanya corona, dan itu hasil dari usaha Foto Copy yang laku sebanyak 2 rim atau 1000 kertas saja,” terang Effendy.

Ia juga mengatakan, untuk penjualan ATK tidak setiap hari terjual dengan jumlah yang banyak. Namun meski sedikit akan tetapi masih lancar saja.
“Untuk ATK modalnya 8 juta rupiah, dan penjualanya tergantung faktor saja karena ini hanayalah penunjang,” ungkapnya.

Artikulli paraprakIni Nama-nama 15 ASN Yang Jadi Penjabat Sangadi
Artikulli tjetërPemkot Nilai Tertinggi SPBE se-BMR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.