Beranda Berita Utama BPBD Ingatkan Warga Waspada Cuaca Ekstrim

BPBD Ingatkan Warga Waspada Cuaca Ekstrim

310
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, Alfian Hasan, menghimbau agar masyarakat di Wilayah Kota Kotamobagu agar selalu waspada dengan adanya cuaca ekstem seperti saat ini.
“Terutama warga yang tinggal di belantara sungai agar mewaspadai luapan air karena saat ini sedang musim penghujan. Jangan sampai terdampak banjir,” ungkapnya, Rabu (08/12/2021) siang tadi.
Ia juga menambahkan, tingginya intensitas hujan saat ini berdasarkan informasi yang diberikan oleh Badan Meteologi Klimatologi Geo Fisika (BMKGF).
“Hujan akan turun setiap harinya dari malam hingga esok paginya sampai dengan siang. Dan ini terjadi diseluruh Sulawesi Utara tidak terkecuali Kota Kotamobagu,” kata Alfian.
Dirinya pun menghimbau kepada warga yang tinggal di lereng gunung untuk mewaspadai bencana tanah longsor.
“Terutama warga yang tinggal di Kotulidan di Kelurahan Gogagoman, dan Bukit Ilongkow Kelurahan Kotobangon, agar berhati-hati dengan tanah longsor. Namun jika terjadi bencana maka secepatnya menghubungi kami, atau pemerintah kelurahan desa setempat, sehingga mereka langsung berkordinasi dengan BPBD dan kita secepatnya menurunkan tim penanggulangan bencana,” tegas Alfian.
Artikulli paraprakJelang Nataru Disdagkop-UKM Periksa Bapok Kadaluarsa
Artikulli tjetërIngin Pakaian Jadi Sesuai Selera Kunjungi Disini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.