Beranda Berita Utama Wakili Walikota Sekda Buka Kegiatan UKW PWI Kotamobagu

Wakili Walikota Sekda Buka Kegiatan UKW PWI Kotamobagu

45
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sebanyak 48 orang awak media se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) saat ini sedang mengikuti kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan atau UKW angkatan 3 dan 4 serta angkatan 27 dan 28 Sulawesi Utara, yang diadakan oleh Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Kotamobagu.
Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Ir Sande Dodo, ST. MT, yang mewakili Walikota, juga turut didampingi Kepala Dinas Kominfo, Fahri Damopolii, rencananya akan berlangsung selama dua hari kedepan bertempat di Gedung SKB Kelurahan Gogagoman, yang terbagi 3 jenjang, yakni 1 kelas jenjang Utama, 2 kelas untuk jenjang Madya dan 5 Kelas untuk jenjang Muda.
Dalam sambutan Walikota, saat dibacakan Sekda Kotamobagu, mengucapkan selamat kepada seluruh Wartawan yang sedang mengikuti UKW serta mengucapkan selamat datang kepada para penguji dari PWI Provinsi Sulut dan PWI Pusat.
“Selamat datang kepada seluruh pengurus PWI dan tim penguji, yang kami sapa dalam bahasa adat kami ‘Denga’ Niondon Komintan. Pers memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat, berkaitan dengan memberikan informasi yang positif kepada masyarakat. Dan ini adalah profesi yang sangat mulia. Kami juga berpesan agar Wartawan harus memiliki mental yang kuat karena nantinya akan berhadapan dengan tugas-tugas yang besar dan penuh tantangan di lapangan. Terlebih seorang wartawan harus menguasai kode etik jurnalistik di dalam pemberitaan,” ungkap Sekda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.