Beranda Berita Utama TPA Mongkonai Penuh, DLH Tinjau Tempat Baru

TPA Mongkonai Penuh, DLH Tinjau Tempat Baru

125
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Rencana pemindahan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kota Kotamobagu, saat ini sedang dalam kajian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu.
Akibatnya, sampah yang berada di TPA Jalan AKD Mongkonai pun menumpuk dan mulai menyebarkan aroma busuk.
Menurut Kepala DLH Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga SE, setiap hari TPA Mongkonai menerima sampah sebanyak 6 hingga 7 ton perharinya. Sehingga dirinya saat ini sedang melakukan peninjauan dimana lokasi baru yang nantinya akan dijadikan TPA.
“Saat ini kami DLH sedang melakukan survey dibeberapa tempat untuk rencananya akan di jadikan TPA yang baru, namun sudah ada beberapa lokasi yang kita dapatkan dan itu juga telah ditinjau oleh Walikota beberapa waktu lalu,” kata Bambang, Rabu (03/11/2021) siang tadi.
Sementara, untuk lokasi TPA harus memenuhi beberapa kriteria persyaratan diantaranya soal AMDAL dan Tata Ruang sebagai berikut:
1) Kriteria regional digunakan untuk menentukan kelayakan zone meliputi kondisi geologi, hidrogeologi, kemiringan tanah, jarak dari lapangan terbang, cagar alam banjir dengan periode 25 tahun.
2) Kriteria penyisih digunakan untuk memilih lokasi terbaik sebagai tambahan meliputi iklim, utilitas, lingkungan biologis, kondisi tanah , demografi, batas administrasi,
kebisingan, bau, estetika dan ekonomi.
3) Kriteria penetapan digunakan oleh instansi berwenang untuk menyetujui dan menetapkan lokasi terpilih sesuai kebijakan setempat.
Artikulli paraprakIni Jadwal Vaksinasi Di 7 Lokasi
Artikulli tjetërSejumlah ASN Pemkot Dipersiapkan Jadi Pjs Sangadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.