Beranda Berita Utama Ratusan THL Di RSUD Kotamobagu Bakal Dikurangi

Ratusan THL Di RSUD Kotamobagu Bakal Dikurangi

381
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, dikabarkan bakal kehilangan pekerjaan. Hal ini dilakukan lantaran minimnya anggaran untuk membayar gaji para THL. Terlebih ada sekitar 100 orang tenaga kesehatan yang lolos CPNS yang bakal masuk di Rumah Sakit tersebut.
Demikian dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Umum RSUD Kota Kotamobagu, Taufan Simbala. “Yah, karena ini terkait penganggaran yang berpengaruh bagi THL sebab untuk Tahun depan ada ratusan CPNS yang lolos tahun 2021 yang akan masuk ke RSUD. Serta ini juga disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit. Nah, oleh sebab itu maka konsekuensinya harus dikurangi jumlah THL,” terang Taufan Simbala.
Saat ditanya kapan pengurangan THL ini akan diberlakukan, Taufan mengatakan per-Bulan Desember 2021 kontrak mereka berakhir.
“Dan ini sesuai SK bahwa THL di kontrak persatu tahun lamanya,” terang Taufan.
Sementara, jumlah THL yang dipekerjakan di RSUD Kota Kotamobagu ada sebanyak 380 orang, akan tetapi oleh pihak Rumah Sakit belum menentukan berapa orang yang akan dikurangi.
“Yang akan di kurangi adalah Perawat Bidan dan yang lain akan tetap untuk menunjang medik. Namun ini masih akan di finalisasi berapa banyak yang dikurangi karena akan disesuaikan dengan kelulusan CPNS, dan ini masih on proses,” ujarnya.
Artikulli paraprakSebanyak 7 Desa Telah Cairkan Dandes
Artikulli tjetërSekolah Melanggar PTM Terbatas Bakal Kena Sanksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.