Beranda Berita Utama PSK Di Kotamobagu Bakal Terima Bantuan

PSK Di Kotamobagu Bakal Terima Bantuan

83
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Sosial (Dinsos) rencananya akan memberikan bantuan terhadap para Pekerja Seks Komersial atau PSK pada APBD Tahun 2022 mendatang.
Pemberian bantuan serta pelatihan terhadap para pekerja seks komersial atau tuna susila ini bertujuan untuk menekan angka bisnis prostitusi di Wilayah Kota Kotamobagu, sehingga mereka dapat menggantinya dengan pekerjaan yang lebih halal dan bermanfaat.
Akan tetapi, oleh Dinas Sosial mengaku terkendala dengan pendataan dilapangan lantaran banyak diantara para PSK menggunakan nama samaran dan alamat palsu.
Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Dinsos Kotamobagu, Noval Manoppo. Bahkan kata dia, kebanyakan juga para PSK tersebut datang dari daerah lain.
“Kesulitan pendataan ini yang kita temui di lapangan karena banyak dari mereka yang menutupi identitas aslinya. Padahal maksud kami adalah mendata dan memberikan mereka bantuan, bahkan identitas mereka akan kami rahasiakan. Semoga rencana penganggaranya dapat disetujui oleh DPRD Kotamobagu,” ungkap Noval.
Dirinnya juga berharap kepada PSK untuk memberikan data yang benar agar secepatnya pemerintah menyalurkan bantuannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.