Beranda Berita Utama Nol Persen Kasus Covid, Penurunan Level PPKM Tunggu Kemendagri

Nol Persen Kasus Covid, Penurunan Level PPKM Tunggu Kemendagri

32
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Meski Kota Kotamobagu saat masuk pada zona hijau atau Nol persen kasus penyebaran Virus Corona, namun upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, belum bisa menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena masih menunggu adanya keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Demikian hal ini dipertegas oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo ST.MT. “Saat ini PPKM untuk wilayah Kota Kotamobagu masih di level 2 berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 58 Tahun 2021. Sehingga meskipun sudah tidak ada lagi penyebaran Covid-19 akan tetapi hak penurunan level PPKM harus menunggu putusan Kemendagri,” jelas Sande.
Lebih lanjut disampaikan Sande, pihak Pemerintah Kota sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terus mendukung upaya pemerintah dalam memperjuangkan melawan Covid-19.
“Ini berkat Allah Subahanahu Wata’ala dan adanya kesadaran masyarakat untuk melawan virus dengan giat vaksinasi serta penerapan protokoler kesehatan,” terang Sande.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.