Beranda Berita Utama Ketua BTM MABM Terima Kunjungan Kapolres Kotamobagu

Ketua BTM MABM Terima Kunjungan Kapolres Kotamobagu

65
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid, SIK, Jumad (26/11/2021) usai melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu, langsung melakukan silahturahmi dengan beberapa pengurus BTM MABM.
Dalam kesempatan ini, Kapolres diterima langsung Ketua BTM MABM Kotamobagu, Ustad Hi. Danny Pontoh SAg. MHi. Yang juga selaku anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kotamobagu.
Menurut Ketua BTM Danny Pontoh, masuknya MUI pada pengurus BTM MABM Kota Kotamobagu, adalah bertujuan untuk mempersatukan umat muslim di tempat tersebut.
“Kami pengurus MUI bermarkas di Masjid ini dengan tujuan akan mempersatukan umat untuk membangun semangat kebersamaan. Kami berkomitmen, berkolaborasi mendukung penuh program Polres Kotamobagu untuk menciptakan keamanan bagi masyarakat muslim di Kotamobagu,” ungkap Danni Pontoh.
Lanjut Ketua BTM, dirinya meminta juga kepada Kapolres agar bisa memberikan pengamanan pada saat dilaksanakan Sholat Jumat.
“Meminta Akses masuk ke masjid raya ditutup sementara pukul 10.00 s/d 13.00 wita untuk kelancaran persiapan shalat Jumat, nanti akan berkoordinasi dgn instansi terkait. Semoga Nilai kebaikan, ketentraman dan kedamaian tetap ada di wilayah kotamobagu,” ujar Danny Pontoh.
Kapolres Kotamobagu, merespon apa yang menjadi permintaan ketua BTM MABM Kotamobagu. Dan mengatakan silahturahmi bersama para tokoh Agama akan terus dilaksanakan.
“Untuk langkah awal kami akan menyapa secara langsung para alim ulama, pimpinan umat, tokoh adat, Pimpinan Daerah, tokoh Politik. Kami meminta dukungan untuk bisa memberikan rasa aman dan Keselamatan kesehatan bagi seluruh komponen masyarakat Kotamobagu. memohon seluruh komponen tetap menerapkan protokol Kesehatan, alhamdulillah wilayah kita Kotamobagu sdh berada dilevel 1 semoga pandemi cepat terhapus di dunia ini,” terang Kapolres.

“Khusus hari jumat akses masuk Masjid ditutup sementara untuk menghindari kemacetan sehingga pelaksanaan Shalat Jumat berjalan lancar. Kami juga akan turun sampai ketingkat desa dan kelurahan dgn harapan menyerap masukan2 kemudian kami tindak lanjuti dgn niat baik dan tulus sehingga masyarakat akan melaksanakan aktifitas dengan penuh kenyamanan. Jangan menyakiti hati rakyat kita harus ambil empati rakyat,” tegas Kapolres.

Kapolres berharap dan memohon dukungan dan doa seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan cita- cita bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.