Beranda Berita Utama Tatong Bara Terima Hibah Rusunawa Dari Kementerian PUPR

Tatong Bara Terima Hibah Rusunawa Dari Kementerian PUPR

431
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Rabu (17/11/2021) siang tadi, menerimah penyerahan Hibah Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, yang digelar di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.
Demikian hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Kotamobagu, Chelsie Paputungan.
“Yah, tadi Ibu Walikota menghadiri penyerahan Hibah BMN berupa Rusunawa yang di bangun Oleh Kementerian PUPR oleh Dirjen Perumahan ke Pemerintah Kota Kotamobagu. Sehingga terhitung sejak hari ini nantinya seluruh hak dan kewajiban beralih kepada pihak Pemkot Kotamobagu, yakni segala proses Hibah antara kemen PUPR dan pemkot dinyatakan selesai,” ungkap Chelsie, melalui WhatsApp.
Rusunawa yang telah diserahkan oleh Kementerian PUPR tersebut adalah Rusunawa yang bertempat di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.
“Yah, dan Rusunawa Gogagoman itu sudah bisa dicatat sebagai aset milik Pemkot Kotamobagu,” ujar Chelsea.
Sementara, Rusunawa yang dibangun di Kelurahan Pobundayan, menurut Chelsea, saat ini proses jubahnya sedang dalam pengaturan oleh Kementerian PUPR.
“Proses Hibahnya sementara. Tapi izin pakai dengan pengelolaan rusunawa setelah di bangun sudah bisa dilakukan. namun secara adminstrasi belum bisa di catat sebagai aset pemkot,” terang Chelsea.
Artikulli paraprakSekolah Melanggar PTM Terbatas Bakal Kena Sanksi
Artikulli tjetërDispora Segera Serahkan Bantuan Untuk Atlet Berprestasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.