Beranda Berita Utama Sebanyak 16 Pengrajin Meubel Diberikan Pelatihan

Sebanyak 16 Pengrajin Meubel Diberikan Pelatihan

53
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU –Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu, menggelar pelatihan berbasis kompetensi terhadap belasan pengrajin mebel di Kota Kotamobagu, Kamis (14/10/2021) pagi tadi.
Pelatihan yang dipusatkan di Balai Pelatihan Disperinaker Kotamobagu, dibuka secara resmi oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu, Sofyan Mokoginta. Ini juga merupakan program kerja tahunan dari Disperinaker Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Bahkan kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Disperinaker Provinsi Sulut, Erni Tumondo.
Demikian hal ini disampaikan, Kabid Tenaga Kerja, Aditya Manoppo. Menurutnya, para pengrajin ini nantinya akan mendapatkan sertifikasi sebagai tenaga kerja di bidang meubel.
“Pesertanya ada 16 orang. Disperinaker Kotamobagu hanya memfasilitasi peserta dan tempat pelaksanaannya. Semua urusan pengagaranya bersumber dari provinsi,” ujar Aditya.
Ditambahkannya, adapun kegiatan pelatihan ini merupakan realisasi dari adanya kunjungan kerja dari UPT BKL Provinsi Sulut, saat berkunjung ke Disperinaker Kotamobagu beberapa waktu lalu.
“Nah, saat kunjungan kerja tesebut Kadis Perinaker meminta  agar bisa dilaksnakan kegiatan pelatihan di K kotamobagu, dan hari ini permintaan itu direalisasi. Semoga pelatihan ini dapat menciptakan pengrajin meubel yang mampu bersaing dalam dunia usaha. Ini akan digelar selama sebulan penuh,” ungkap Aditya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.