Beranda Berita Utama Pemkot Segera Cairkan Dana Anak Asuh Untuk SMA dan Mahasiswa

Pemkot Segera Cairkan Dana Anak Asuh Untuk SMA dan Mahasiswa

180
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dikabarkan akan segera mencairkan dana bantuan anak asuh untuk SMA sebanyak 800 siswa/siswi dan untuk Mahasiswa sebanyak 330 orang.
Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kesejahteraan Sosial dan Masyarakat, Listra Liana Mokoginta S.A.P. Namun kata dia, pihaknya saat ini sedang menunggu data hasil verifikasi yang masih tersisah di 4 Kelurahan lagi untuk segera dimasukan.
“Verifikasi sudah kami lakukan dan sudah mencapai 100 persen di lapangan dan hampir rampung semuanya, akan tetapi kami masih menunggu data-datanya yang akan dimasukan oleh perangkat di 4 kelurahan lagi, serta selanjutnya akan kami buatkan SK,” jelas Listra, Selasa (12/10/2021) siang tadi.
Dirinya juga menjelaskan alur setelah seluruh data masuk di Bagian Kesra, maka akan dikroscek lagi apakah sama seperti yang diverifikasi.
“Jika datanya berbeda maka kami akan meminta klarifikasi dari Lurah atau Sangadi bersangkutan, nah, setelah semua telah dinyatakan tidak bermasalah lagi baru dibuatkan SK,” terang Listra.
Lanjut Listra, untuk penyalurannya melalui rekening pribadi bersangkutan (anak asuh-red) yang diperkirakan akan terealisasi pada triwulan 4 tahun 2021.
“Kita akan berkordinasi lagi dengan pihak Bank Sulut karena penyaluran dananya melalui Kas Daerah. Tahun kemarin kan masih di Bank BRI sehingga untuk tahun ini rencananya akan membuka rekening baru untuk para penerima di Bank Sulut,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.