Beranda Berita Utama PC NU Sukses Gelar Maulid Nabi Akbar

PC NU Sukses Gelar Maulid Nabi Akbar

340
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Ribuan masyarakat Kota Kotamobagu, antusias mendatangi kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H (2021) yang di gelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Masjid Agung Baitul Makmur, Selasa malam (26/10/2021).

Dari pantauan media, ribuan masyarakat mulai berdatangan sebelum pelaksanaan sholat Magrib. Mereka terlihat berdesakan masuk kedalam masjid, padahal ukuran Masjid tersebut yang terbesar di Sulawesi Utara mampu menampung 7000 jamaah.

Ketua PCNU Kotamobagu, Nasrun Koto, SH. MH., mengatakan, antusiasnya masyarakat untuk mendatangi Maulid Nabi, karena rasa kecintaan mereka terhadap Rosulullah Sallallahu Alaihi Wasalam, yang telah lahir dan diutus oleh Allah Subahannallahu Wata’ala untuk menyampaikan risalah bagi umat manusia.

“Inilah bukti kecintaan masyarakat muslim terhadab Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasalam. Mereka ingin bersama-sama melantunkan sholawat atas baginda nabi secara berjamaah,” ujar Nasrun Koto.

Dirinya juga menambahkan, tujuan perayaan Maulid Nabi ini agar kita semua dapat meneladani ahklaq Rosulullah, sehingga akan tercipta rasa kasih sayang dan kepedulian kita sesama umatnya.

“Perayaan Maulid akan Memperkuat Aqidah Iman, karena Kita bisa mengetahui perjuangan dan pengorbanan beliau saat menyebarkan agama islam, maka sejak bulan rabiul awal kami PCNU melalui Banom (Badan Otonomi) LDNU (lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Kotamobagu sudah melakukan Safari Maulid ke Masjid-Masjid, TPA dan rumah-rumah pengurus NU,” jelas Nasrun Koto.

Turut hadir saat itu juga, Al Habib Umar Bin Toha Alhabsyi, Al Habib Abdulrahman Bin Fadel Bin Djindan, Al Habib Naim Bin Ali Al Jailani, dan Al Habib Umar Assegaf Nuangan. Juga hadir dari unsur pemerintah, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, Perwakilan dari Dandim 1303 Bolmong, Kabag Kesra Pemkot Kotamobagu, dan camat Kotamobagu Barat, yang turut bersholawat dan berdoa bersama. (*Ceq)

 

Artikulli paraprakDinkes Terus Galakan Vaksinasi Untuk Masyarakat
Artikulli tjetërMasakan Rantangan Milik Tante Selvi Enak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.