Beranda Berita Utama Ayo Minum Jamu Untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Ayo Minum Jamu Untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

316
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Membuka usaha minuman jamu tradisional, merupakan peluang usaha yang bisa meraup keuntungan yang cukup banyak. Apalagi saat ini dengan adanya Pandemi Covid-19 oleh Pemerintah telah menginstruksikan agar masyarakat harus perbiasakan hidup sehat dengan berolahraga dan mengkonsumsi jamu setiap hari.
Terlebih, jamu juga diolah dari beragam rempah mentah atau Herbal yang disajikan dengan rasa yang enak serta dijamin setelah mengkonsumsinya badan terasa sehat. Hal inilah banyak orang yang mulai beralih dari minuman instan seperti soda ke minuman herbal.
Untuk mendapatkan jamu tradisional yang kaya akan herbal, kita bisa mengunjungi Pemkot Kotamobagu. Sebab ditempat itu, ada Mbak Sri suku Jawa yang berdomisili di Kelurahan Gogagoman yang siap memberikan olahan jamu tradisional sehat kepada masyarakat.
Dari hasil wawancara dengan Mbak Sri, biasanya jualan jamu yang ditawarkan dengan berkeliling jalan kaki ini, dirinya bisa meraup keuntungan yang lumayan banyak.
“Dalam seminggu bahan-bahannya saya beli dengan harga 250 ribu rupiah, dan saya racik setiap hari dengan keuntungan perhari saya bisa mendapatkan 300 ribu rupiah. Setiap hari jualan jamu saya ini banyak yang membelinya, mulai dari masyarakat biasa hingga pegawai kantoran,” ungkap Mbak Sri.
Ia pun mengatakan, racikan jamu tradisional ini hasil dari rempah-rempah alami seperti kunyit, jahe, temulawak, sari kencur, serta jahe merah dan madu.
“Saya racik dan masukan kedalam botol ukuran 1 liter. Untuk sehari saya membawa 6 botol liter yang diolah satu persatu,” ungkap Mbak Sri,
Mbak Sri mengungkapkan usaha yang digelutinya ini untuk membantu suami yang kesehariannya berjualan bakso. Alhasil ia dan suaminya pun mampu menyekolahkan dua orang anaknya yang saat ini duduk dibangku SMA.
Artikulli paraprakMinat Kue Kering Roma Kelapa All Varian Telepon Disini
Artikulli tjetërBappeda Kota Palu Kunjungi Diskominfo Kota Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.