Beranda Berita Utama Walikota Launching UMKM Center

Walikota Launching UMKM Center

159
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Bertempat di Aula Rumah Dinas, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, resmi melounching program kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Center Kotamobagu, Rabu (01/09/2021) siang tadi.
Dalam launching tersebut, dijelaskan oleh Asisten II Setda Kotamobagu Sitti Rafiqah Bora, mengatakan bahwa UMKM Center ini merupakan sebuah wadah tempat berhimpun seluruh pengusaha kecil di Kota Kotamobagu, yang masuk kategori UMKM.
“Sehingga data base yang ada di UMKM Center sangatlah mudah bagi pihak Bank ataupun pemerintah untuk memberikan bantuan sehingga tidak ada lagi yang tumpang tindih. Sebab telah ada klasifikasi bagi yang mengajukan modal usaha,” jelas Rafika Bora, yang juga selaku Ketua UMKM Center Kota Kotamobagu.
Lebih lanjut dikatakannya lagi, hadirnya UMKM Center merupakan sebuah program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dimasa Pandemi seperti sekarang ini.
“Sehingga kualitas dan kuantitas UMKM yang ada dapat membantu pemulihan ekonomi. Saat ini sekitar 7.547 UMKM yang ada di Kotamobagu. Akan tetapi baru tersentuh sekitar 3 ribuan. Dan sisanya masuk dalam klasifikasi A, B dan C. Sekali lagi bahwa setelah ada payung hukum seperti ini maka pihak pemodal seperti Bank akan lebih mudah memberikan bantuan modal,” tutupnya.
Artikulli paraprakWali Kota Hadiri Rakorwasdanas Bersama Kemendagri, KPK dan BPKP
Artikulli tjetërIni Harapan Walikota Untuk Damkar Dan Satpol PP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.