Beranda Berita Utama TAGANA Kotamobagu Ikut Uji Kompetensi Penanggulangan Bencana

TAGANA Kotamobagu Ikut Uji Kompetensi Penanggulangan Bencana

165
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sejumlah personil Taruna Siaga Bencana atau TAGANA milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menjadi peserta pada kegiatan Uji Kompetensi Relawan Sosial pada jalur reguler secara virtual.
Kegiatan Uji Kompetensi yang dimulai sejak tanggal 03 hingga 04 Agustus, bertempat di Markas Komando TAGANA Kotamobagu, Kelurahan Genggulang, bertujuan untuk melatih seluruh personil TAGANA dalam menyikapi adanya kejadian bencana alam di daerah.
Demikian disampaikan Komandan Regu (Danru) TAGANA Kotamobagu Deddy.S. Pontoan. Menurutnya semua materi yang diberikan dicermati dengan saksama.
“Materi yang kami terima dalam uji kompentensi ini tentunya semua berkaitan dengan cara dan teknis  penanganan saat kami bertugas  di daerah bencana,” terang Deddy.
Ia juga melanjutkan selama kegiatan dilangsungkan para personil diberikan 4 materi dasar yakni PB, LDP manajemen logistik, dan KSB.
“Materinya meliputi penanggulangan bencana, layanan dukungan psikososial dan pembentukan kampung siaga bencana itu semua materi yang kami terimah dan harus di kuasai lewat uji kompentensi ini. Semoga para anggota seluruhnya yang berjumlah 9 orang akan lulus dan bersertifikasi,” jelas Deddy.
Artikulli paraprakAprisal Pohontu merupakan sosok Mudah bakal calon kepala desa
Artikulli tjetërTatong Bara Kunjungi Pembangunan Gedung Isolasi Pasien Covid-19 Di RSUD Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.