Beranda Berita Utama Pencairan Dana Program Anak Asuh Masuk Tahapan Verifikasi Data

Pencairan Dana Program Anak Asuh Masuk Tahapan Verifikasi Data

368
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag-Kesra) Sekertariat Daerah Kota Kotamobagu, Hamdan Mokoagow, mengatakan terkait pencairan dana program anak asuh bagi SMA dan Mahasiswa di Kota Kotamobagu, saat ini sedang dalam tahapan verifikasi data.
“Saat ini tim sedang melakukan verifikasi di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu, dari informasi yang kami terima sudah mencapai 35 persen yang dirampungkan,” jelas Hamdan Mokoagow, Jumat (20/08/2021) siang tadi.
Verifikasi ini dilakukan kata Hamdan, disebabkan banyaknya perubahan yang terjadi di lapangan, misalnya bagi penerima ada yang Mahasiswa telah di wisuda dan yang SMA telah lulus sekolah.
“Pentingnya verifikasi data ini karena ada banyak perubahan status bagi penerima, misalnya yang SMA sekarang ini sudah masuk Kuliahan, dan yang Mahasiswa sudah wisuda atau pindah dominsili ke daerah lain,” jelas Hamdan.
Ia pun menjelaskan, setelah verifikasi data telah rampung keseluruhan maka tinggal proses pencairan dana yang dipastikan akan terealisasi pada triwulan empat mendatang.
“Jika sudah selesai diverifikasi maka akan segera dibuatkan SK Walikota dan dicairkan dana anak asuh tersebut yang nantinya akan masuk di norek pribadi mereka. Namun yang bersangkutan harus memasukan nota belanja pada tahun kemarin sebagai syarat dicairkannya dana tersebut,” jelas Hamdan.
Artikulli paraprakPemkot Bersama Bulog Tuntaskan Penyaluran CBP
Artikulli tjetërPemkot Gelar Sosialisasi Edukasi UMKM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.