Beranda Berita Utama Martabak Dan Malabar Mas Udin Enak

Martabak Dan Malabar Mas Udin Enak

412
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Salah satu jajanan jalanan yang paling disukai seluruh kalangan masyarakat, adalah Martabak dan Malabar. Sebab dua makanan ini menjadi makanan yang paling favorit di seluruh daerah yang ada di Indonesia.
Jika martabak diolah dengan adonan tepung yang dimasak dan ditaburi coklat, kacang, dan keju serta susu, maka berbeda dengan Malabar yang dibuat dari adonan tepung yang dibanting menjadi tipis dan goreng dengan minyak kelapa setelah itu ditaburi bumbu rempah-rempah dan telur serta daging hingga masak dan dibentuk oleh penjualnya menjadi kotak.
Harganya pun bervariasi, martabat dan malabar dijual seharga 20 hingga 35 ribu rupiah. Untuk Martabak ada tiga pilihan warna, yakni Pandan, coklat Brownis, dan kuning.
Untuk menjualnya biasanya ditawarkan di pinggir jalan dengan menggunakan gerobak. Usaha inilah yang digeluti Mas Udin dengan memperkerjakan beberapa orang anak buahnya. Ia membuka usaha ini sudah tiga cabang. Antara lain di Kota Bitung dan Kota Manado, dan Kota Kotamobagu.
“Di Kotamobagu saja kami membukanya ada tiga tempat, yakni di Kotobangon, Pobundayan dan Mogolaing,” kata Sandy salah satu anak buah Mas Udin.
Artikulli paraprakDana Anak Asuh SD dan SMP Segera Cair
Artikulli tjetërTatong Bara Kukuhkan 36 Paskibraka Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.