Beranda Berita Utama Kreatif, Alamsyah Mampu Merobah Kompor Sumbu Menjadi Kompor Gas

Kreatif, Alamsyah Mampu Merobah Kompor Sumbu Menjadi Kompor Gas

327
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kreatifitas yang dimiliki Alamsyah warga Kelurahan Gogagoman RT 24, Lorong Kotulidan, Kecamatan Kotamobagu Barat, terbilang sangat unik. Pasalnya, ia mampu mengubah kompor minyak tanah menjadi kompor gas.

Ketekunannya memodifikasi kompor minyak ini didorong karena sudah sangat jarang masyarakat menemukan minyak tanah dan beralih ke kompor gas.

“Saya mengumpulkan kompor minyak tanah bekas dan saya modifikasi dijadikan kompor menggunakan tabung gas elpiji. Dalam sehari saya mampu membuat Tiga unit kompor gas jika dimulai dari pagi hingga malam hari,” kata Alamsyah.

Ia pun menjamin jika penggunaan kompor minyak tanah yang telah beralih ke Kompor Gas ini sangat aman karena menggunakan bahan yang berkwalitas anti bocor.

“Saya menggunakan pipa yang tebal sehingga kwalitasnya baik dan anti bocor. Untuk kompor bekas biasanya saya beli di gudang penjualan besi tua, harganya 15 ribu. Saya memilih harus kompor merek Hock karena bahannya dari aluminium. Setelah saya cuci bersih baru saya memulai modifikasinya,” ujar Alamsyah.

Untuk mesin lagulator kata Alamsyah ia dapatkan dari kompor gas yang sudah rusak.

“Yah, sama seperti kompor hock saya juga mencari mesin regulatornya dari kompor gas yang sudah rusak di gudang penjualan besi tua,” jelasnya.

Untuk penjualan Kompor Gas yang telah jadi, harganya 200 ribu rupiah sampai dengan 300 ribu rupiah.

“Harganya sesuai dengan tingkat kwalitasnya. Sudah banyak sekali yang memesan kompor yang saya modif ini, ada yang dari Manado sengaja datang kesini dengan pemesanan yang cukup banyak. Jika ada yang memesan hubungi saja nomor ini 082347733808,” terang Alamsyah, warga asal Palopo Sulawesi Selatan ini.

Ia pun berharap agar usahanya ini dapat dibantu oleh Pemerintah Kota.

“Banyak sekali pesanan namun modal saya belum besar. Kiranya Pemerintah bisa memberikan bantuannya untuk memperbesar usaha saya.
Artikulli paraprakKorban Kebakaran Dapat Bantuan Dari Pemkot Kotamobagu
Artikulli tjetërDinas P3A Kotamobagu Kunjungi Anak-anak Korban Kebakaran Osion

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.