Beranda Berita Utama Jelang HUT Proklamasi, Satu Paskibraka Kotamobagu Mengundurkan Diri

Jelang HUT Proklamasi, Satu Paskibraka Kotamobagu Mengundurkan Diri

1060
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Menjadi seorang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) adalah sebuah kehormatan dan kebanggan tersendiri terutama bagi para pelajar. Bahkan, untuk mengikutinya akan melalui serangkaian seleksi secara ketat.
Setiap tahunnya ada ratusan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang berlomba ingin menjadi seorang Paskibraka, namun hanya mereka yang dianggap terbaik yang bisa lolos terpilih sebagai pengemban tugas terhormat ini.
Ironisnya salah satu peserta berinisial AM alias As yang telah mengikuti pelatihan Paskibraka Kota Kotamobagu malah mengundurkan diri disaat moment pelaksanaan HUT Proklamasi Kemerdekaan tinggal menghitung hari lagi akan segera digelar.
Demikian informasi tersebut disampaikan oleh Rio Lasabuda anggota PPI yang menjadi pelatih Paskibraka Kotamobagu Tahun 2021.
“Salah satu mengundurkan diri dari pelatihan. Karena kami juga harus menjaga ritme pola latihan teman-temannya agar tidak terganggu, sehingga kami panitia dan pelatih langsung mengadakan rapat dengan pihak Dispora untuk menentukan dan memutuskan, dan hasilnya anak tersebut diganti sesuai cadangan dan nomor urut,” tegas Rio, Senin (02/08/2021) siang tadi.
Sementara, alasan pengunduran diri peserta tersebut hingga saat ini menurut Rio Lasabuda belum diketahui.
“Yang pasti kemarin dirinya mendatangi dinas dan menyatakan mengundurkan diri. Anak ini juga sesuai laporan pelatih sudah beberapa kali mangkir mengikuti latihan,” terang Rio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.