Beranda Berita Utama Sekertariat DPRD Kotamobagu, Ikut Kegiatan JDIH

Sekertariat DPRD Kotamobagu, Ikut Kegiatan JDIH

60
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Untuk memantapkan penyusunan produk hukum di daerah, Kepala Bagian (Kabag) Perundang-undangan Sekertariat Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kotamobagu, Syarifuddin Abas, Rabu (28/07/2021) pagi tadi, mengikuti kegiatan koordinasi percepatan integrasi Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) Nasional, yang dilaksanakan secara Virtual dari Kantor Pemprov Sulawesi Utara.
Kegiatan tersebut dikabarkan diikuti oleh seluruh Kabag Perundang-undangan DPRD, Kemenkumham, Kabag Hukum Setwan, Kepala Biro Hukum se Sulawesi Utara. Sementara yang menjadi narasumber dari Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dan JDIH Nasional.
“Yang ikut itu kabag perundang-undangan, kabag hukum setda se-Sulawesi Utara,” terang Abas.
Ia juga menambahkan, pada kegiatan tersebut seluruh peserta diberikan materi tentang tatacara penggunaan aplikasi atau website yang nantinya akan menyimpan segala bentuk data produk hukum di daerah masing-masing.
“Jadi dalam website ini kita juga bisa melihat dan mengakses produk-produk daerah lain sehingga ini sangat membantu serta menjadi referensi kita dalam penyusunan produk hukum daerah berikutnya baik itu merupakan inisiatif DPRD atau usulan dari pemerintah daerah,” jelas Abas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.